Boladunia

5 Kemenangan Terbesar di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Ada yang 16-0!

Ada tiga negara yang menang dengan skor dua digit. Setimpang ini kah kekuatan negara-negara di Asia?

Irwan Febri Rialdi

Yordania dan Jepang hancurkan lawannya tanpa ampun. (Twitter/@afcasiancup)
Yordania dan Jepang hancurkan lawannya tanpa ampun. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Sejauh ini sudah ada total 34 pertandingan yang digelar pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang beberapa di antaranya diwarnai kemenangan dengan skor yang besar.

Tercatat, ada sejumlah klub yang mampu menampilkan dominasinya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 dengan menumbangkan lawannya melalui margin gol yang terbilang fantastis.

Bahkan, beberapa di antaranya tercipta lebih dari 10 gol dalam satu pertandingan. Skor fantastis ini memperlihatkan bahwa terdapat ketimpangan kekuatan yang mencolok di antara para kontestannya.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang diwarnai kemenangan dengan skor mencolok.

1. Uzbekistan vs Maladewa (7-0)

Skor mencolok pertama yang tersaji di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 muncul dari pertandingan Grup A antara Uzbekistan melawan Maladewa yang berakhir dengan skor 7-0.

Meskipun demikian, hasil pertandingan yang diraih Uzbekistan pada semua laga di Grup A tidak akan dihitung dalam perolehan poin. Sebab, mereka berstatus sebagai tuan rumah putaran final Piala Asia U-20 2023.

2. Jepang vs Guam (9-0)

Jepang sebagai salah satu kontestan yang paling diwaspadai pada persaingan Grup C Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sukses menancapkan dominasinya.

Sejauh ini mereka belum terkalahkan. Bahkan, saat menghadapi Guam, tim muda dari Negeri Samurai ini sukses menang dengan skor 9-0.

Kanta Chiba menjadi bintang kemenangan Jepang pada laga ini karena dia sukses mencetak enam gol pada menit ke-30, 45’, 86’, 88’, dan 90’.

3. Kepulauan Mariana Utara vs Suriah (0-10)

Salah satu kontestan yang menjadi bulan-bulanan di Grup D Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ialah Kepulauan Mariana Utara.

Sebab, mereka selalu menjadi lumbung gol, termasuk ketika menghadapi Suriah pada 12 September 2022. Pada laga ini, mereka dihajar 10 gol tanpa balas. Skor yang mencolok ini turut memperlihatkan ketimpangan antara kedua tim.

4. Maladewa vs Arab Saudi (0-11)

Maladewa masih menjadi salah satu kontestan yang mengalami nasib miris di persaingan Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebab, setelah sebelumnya dihajar Uzbekistan tujuh gol tanpa balas, mereka harus kembali menerima kekalahan telak seusai dihajar Arab Saudi dengan skor 11-0 pada 12 September 2022.

Dengan fakta ini, Maladewa sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023 karena tak bisa memberikan perlawanan yang berarti.

5. Yordania vs Kepulauan Mariana Utara (16-0)

Kekalahan 0-10 dari Suriah bukanlah satu-satunya nasib getir yang dialami Kepulauan Mariana Utara pada persaingan Grup D Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebab, ketika menghadapi lawan selanjutnya, yakni Yordania, mereka kembali digulung oleh lawannya. Kali ini, papan skor dihiasi dengan kedudukan 16-0.

jumlah kebobolan ini semakin memperburuk nasib Kepulauan Mariana Utara. Sebab, sejauh ini mereka sudah kebobolan total 33 gol dan belum mampu membobol gawang lawan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini