Boladunia

Lolos Trial, Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah Resmi Gabung Klub Inggris

Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Musdalifah lolos trial dan bergabung dengan klub Inggris.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Zahra Muzdalifah, pemain Timnas Wanita Indonesia. (Instagram/zahmuz12)
Zahra Muzdalifah, pemain Timnas Wanita Indonesia. (Instagram/zahmuz12)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Musdalifah, resmi bergabung dengan klub Inggris South Shields Women FC. Ia menjadi bagian tim asal Inggris tersebut setelah melakoni trial selama 4 bulan lamanya.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Twitter @idn_abroad yang menyebutkan kalau kapten Timnas Putri Indonesia tersebut lolos trial.

"Kabar baik datang dari Winger Garuda Pertiwi, Zahra Muzdalifah (21). Zahra berhasil lolos trial dan masuk skuad South Shields Women FC," tulis caption dari unggahan tersebut.

Wanita cantik 21 tahun ini membela klub South Shields Women FC untuk kompetisi North East Regional (Kasta 5) Inggris.

Namanya pun sudah didaftarkan ke FA untuk jadi bagian skuad South Shields Women FC untuk musim 2022/2023.

Zahra Musdalifah didaftarkan ke klub Inggris untuk bisa berkompetisi di liga (southshieldsfc.co.uk)
Zahra Musdalifah didaftarkan ke klub Inggris untuk bisa berkompetisi di liga (southshieldsfc.co.uk)

Dalam keterangan unggahan tersebut pun disebutkan kalau wanita 21 tahun ini sudah menjalani debut ketika klubnya menghadapi Blyth Town Ladies.

Zahra menciptakan 1 key pass untuk salah satu gol tim dan membantu timnya meraih kemenangan 4-0.

Wanita kelahiran Jakarta ini memulai karier sepak bolanya dimulai dari SSB Madani Meruya dan SSB Patriot Merah Putih. Lalu, pada 2012 Zahra bergabung dengan ASIOP Football Academy yang membuat bakatnya kian terasah.

Saat usianya baru 12 tahun, Zahra diberi kepercayaan oleh ASIOP untuk mengikuti kompetisi sepak bola di Norwegia saat itu.

Selain itu, ia tercatat juga pernah bermain untuk tim Ngapak FC dan Jakarta 69 sebelum dipinang Persija Jakarta untuk membela Persija Putri.

Di Persija Putri, ia pun menyandang ban kapten. Berkat performanya tersebut, Zahra mendapat panggilan membela Timnas wanita Indonesia di ajang Asian Games pada 2018 di mana ia menjabat sebagai kapten tim pula.

Sederet prestasi telah diukir Zahra di sepak bola, terutama saat masih menimba ilmu. Di level akademi, ia membawa ASIOP Apacinti menjadi juara di ajang Norway Cup di Norwegia.

Di kategori futsal, Zahra pernah menjadi top skor Liga Futsal Nusantara 2016 regional Jakarta. Ketajamannya juga terlihat saat membela Timnas Indonesia.

Di Asian Games 2018, Zahra mencetak 2 gol dalam kemenangan 6-0 Indonesia atas Maladewa. Bahkan, ia juga mampu mencetak gol saat Drupadi AIA Indonesia di final AIA Championship 2019 di markas Tottenham Hotspur.

Di partai final, tim milik Zahra berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, The Strikers dengan skor 2-1 di mana ia mencetak 1 gol di laga tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini