Boladunia

Pelatih Timnas Ceko Ungkap Alasan Panggil Ondrej Kudela, Tak Peduli Main di Liga 1

Ternyata ini alasan pelatih Timnas Ceko memanggil Ondrej Kudela.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Ondrej Kudela, pemain baru Persija Jakarta. (Dok. Persija)
Ondrej Kudela, pemain baru Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela, secara mengejutkan dipanggil pelatih Timnas Republik Ceko, Jaroslav Sihavy, untuk kompetisi UEFA Nations League dalam waktu dekat ini. Ia mengungkapkan alasan kenapa memanggil bek Persija Jakarta tersebut.

Dalam akun media sosial resmi Timnas Republik Ceko, nama Ondrej Kudela masuk dalam jajaran pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Ceko. Nantinya tim berjuluk The Locomotive ini akan melawan Portugal dan Swiss di UEFA Nations League 2022/2023.

"Ini adalah daftar pemain yang diboyong pelatih Timnas Ceko, Jaroslav Silhavy, untuk berlaga di UEFA Nations League kontra Portugal dan Swiss," tulis akun @ceskarepre dikutip Bolatimes.com.

Bek Persija Jakarta tersebut memang bukan pertama kalinya dipanggil untuk Timnas Repuublik Ceko.

Ia pernah membela negaranya namun hanya sebagai penghangat bangku cadangan dari empat laga yang dilakoni oleh Timnas Republik  Ceko, sebagaimana yang diterangkan Transfermarkt.

Pelatih Timnas Republik Ceko sendiri memiliki alasan kenapa Ondrej dipanggil lagi meski sebelumnya hanya sebagai penghangat bangku cadangan.

“Kami sedikit kekurangan bek tengah saat ini. Ondrej cukup familiar bagi kami dan mengenalnya dengan baik. Kami sempat kehilangan jejaknya tetapi kami melihatnya melalui video,” kata Jaroslav Silhavy dilansir dari Sportsbrief.com.

Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko. (Instagram/@ceskarepre)
Ondrej Kudela dipanggil Timnas Ceko. (Instagram/@ceskarepre)

Tak hanya itu saja, Silhavy melihat permainan Ondrej bersama Persija Jakarta cukup mengesankan meski bermain di Liga 1.

"Dia memainkan semua pertandingan. Kita mungkin berdebat tentang kualitas kompetisi," tambahnya.

"Tetapi dia telah membuktikan berkali-kali di masa lalu bahwa dia adalah pemain berpengalaman," pungkas pelatih Timnas Ceko tersebut.

Odrej Kudela sendiri menjadi salah satu bek andalan Persija Jakarta saat ini. Ia kerap sekali bermain 90 menit di setiap laga di tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini