Boladunia

Bomber Kontroversial Timor Leste Gali Freitas Absen di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Gali Freitas tak main di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timor Leste, Gali Freitas. (Dok. AFF)
Pemain Timor Leste, Gali Freitas. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Bintang Timor Leste, Gali Freitas dipastikan absen di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sang pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy mengungkap penyebabnya.

Ia mengatakan absennya pemain andalannya itu bukan karena sedang trial di luar negeri, tapi sedang mengalami cedera.

Gali Freitas merupakan pemain Timor Leste yang memang sempat diperdebatkan umurnya. Ia sempat dituduh melakukan pencurian umur agar bisa bermain di usia kelompok umur.

Namun, di AFF tercatat ia lahir pada 31 Desember 2004 yang artinya usianya kini masih 17 tahun.

Gali Freitas pun sejatinya bisa dibawa oleh Gopalkrishnan A S Ramasamy untuk membela Timor Leste U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, nyatanya ia harus absen.

Absennya Gali Freitas awalnya dikira karena ia sedang menjalani trial di luar negeri bersama klub Spanyol, Antequera CF. Namun, dari pernyataan sang pelatih, pemain berusia 17 tahun ini mengalami cedera.

"Gali kami dorong untuk bermain di luar negeri, tapi saat dia balik mengalami cedera. Kami tidak ingin mengambil risiko untuknya," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy saat ditemui di hotel tempat tim Timor Leste menginap pada Selasa (13/9/2022).

"Jadi kami berikan dia istirahat. Jelas kami tidak membawanya, karena cedera kami tidak ingin dia kembali ke lapangan buru-buru," sambungnya.

Sebagai pengingat, Gali Freitas adalah pemain muda Timor Leste yang kerap membuat timnas Indonesia kewalahan. Buktinya ketika FIFA Matchday pada Januari 2022 lalu.

Kala itu, Gali Freitas berhasil mengejutkan timnas Indonesia dengan gol yang dicetak. Meski begitu, beruntung skuad Garuda bisa meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-19 kini sedang bersiap untuk menghadapi Timor Leste U-19 dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan pada Rabu (14/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berita Terkait

Berita Terkini