Boladunia

Pemain Naturalisasi Malaysia Gabung Klub Republik Ceko, Batal Susul Jordi Amat?

Pemain blasteran tersebut batal balik kampung.

Husna Rahmayunita

Pemain naturalisasi Timnas Malaysia Dion Cools. (dok.https://www.fkjablonec.cz)
Pemain naturalisasi Timnas Malaysia Dion Cools. (dok.https://www.fkjablonec.cz)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Malaysia Dion Cools resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta tertinggi Liga Republik Ceko, FK Jablonec.

Sempat dikabarkan balik kampung, rupanya, Dion Cools meneruskan pengembaraannya ke negara Eropa dengan bergabung ke FK Jablonec.

Lewat pernyataan resmi, Senin (12/9/2022), FK Jablonec mengumumkan perekrutan Dion Cools.

"Mantan peggawa tim muda Belgia dan pemain timnas Malaysia Dion Cools saat ini adalah pemain baru Jablonec!," demikian pernyataan klub.

Keputusan ini diambil, setelah pemain berusai 26 tahun itu mengakhiri kerja sama dengan klub Denmark FC Midtjylland.

Dion Cools mengaku tak sabar bermain dengan klub barunya. Ia optimis bisa cepat beradaptasi dengan situasi baru.

"Saya menantikan tantangan baru, saya yakin bisa beradaptasi dengan sangat cepat dan akan membantu tim mencapai hasil yang baik dengan penampilan saya," kata pemain blasteran Belgia-Malaysia tersebut.

Walau begitu, FK Jablonec tak menerangkan secara rinci durasi kontrak Dion Cools.

Di sisi lain, keputusan Dion Cools gabung ke klub Ceko dinilai mematahkan rumor yang menyebut dirinya akan merapat ke Johor Darul Ta'zim (JDT), tim yang kini dibela pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat.

Sebelumnya, petinggi JDT mengungkap keinginan Dion Cools merapat ke klubnya tetapi terkendala karena masih terikat dengan klub lamanya saat itu.

"Dia ingin bermain di sini dan jika memungkinkan ingin menandatangani kontrak selama sesi transfer ini, tetapi agak sulit bagi klub karena masalah anggaran dan kami harus memberi kompensasi kepada klub karena dia masih terikat kontraknya," ucap pemilik JDT Tunku Ismail Sultan Ibrahim dikutip dari Malay Mail.

Berita Terkait

Berita Terkini