Boladunia

Bikin Bangga! Wasit Indonesia Pimpin Pertandingan Bangladesh vs Bahrain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Wasit asal Indonesia memimpin laga Bangladesh vs Bahrain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Wasit Indonesia, Thoriq Alkatiri, pimpin laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (YouTube/Bahrain Sports)
Wasit Indonesia, Thoriq Alkatiri, pimpin laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (YouTube/Bahrain Sports)

Bolatimes.com - Wasit Indonesia memimpin pertandingan Bangladesh vs Bahrain di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal ini membuat masyarakat Indonesia cukup bangga.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, wasit bernama Thoriq Alkatiri ditunjuk sebagai pengadil di pertandingan Bangladesh vs Bahrain.

Pada pertandingan tersebut, skor berakhir imbang tanpa gol. Hal ini membuat Bangladesh dan Bahrain berbagi satu poin.

Bangladesh kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara di grup B, sedangkan Bahrain berada di posisi kedua.

Wasit asal Indonesia itu ternyata tak terlihat grogi saat memimpin pertandingan internasional tersebut. Thoriq sendiri memang bukan sosok sembarangan di sepak bola Indonesia.

Tidak banyak wasit asal Indonesia yang punya lisensi tinggi dan bisa memimpin laga-laga internasional, baik di level klub atau negara dan salah satu yang memiliki itu adalah Thoriq Alkatiri.

Debut Thoriq Alkatiri sebagai pengadil di pertandingan divisi teratas Liga Indonesia hadir pada 2012. Saat itu Thoriq terbilang masih sangat muda untuk seorang wasit, 24 tahun, sehingga menjadi wasit paling muda di divisi utama.

Laga perdana yang dipimpin oleh Thoriq Alkatiri di ISL adalah partai antara Persegres vs Persidafon. Untuk pertandingan big match pertama yang dipimpin oleh Thoriq adalah laga antara Seriwijaya FC vs Persisam Samarinda.

Di usianya yang menginjak 25 tahun, Thoriq dipercaya untuk memimpin laga final Piala Gubernur Jatim pada 2013. Di tahun 2014, Thoriq mendapatkan lisensi sebagai wasit dari FIFA.

Sejak menjadi wasit berlisensi FIFA, karier Thoriq sebagai pengadil di atas lapangan semakin melejit. Dia menjadi salah satu wasit Indonesia yang akhirnya bisa memimpin laga di Liga Champions Asia.

Berita Terkait

Berita Terkini