Boladunia

Borussia Dortmund Mampir ke Indonesia pada November 2022, Persib Bandung atau Persebaya Surabaya Jadi Calon Lawannya?

Borussia Dortmund akan menjajal kekuatan klub Indonesia pada November 2022 mendatang.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Pemain Borussia Dortmund, Tom Rothe. (AFP)
Pemain Borussia Dortmund, Tom Rothe. (AFP)

Bolatimes.com - Borrusia Dortmund bakal ke Indonesia dan melakoni pertandingan melawan klub lokal. Persib Bandung atau Persebaya Surabaya diduga bakal jadi lawannya.

Borrusia Dortmund mampir ke Indonesia pada November 2022. Klub Jerman ini akan mengisi waktu luang saat jeda Piala Dunia 2022.

Klub yang pernah dilatih Jurgen Klopp tersebut dipastikan akan menjalani tur Asia. Salah satu negara tujuannya adalah Indonesia.

Hal ini berdasarkan rilis yang diunggah melalui laman resmi Borussia Dortmund pada Senin (12/9/2022).

Dalam rilis resminya, Borussia Dortmund juga akan mengunjungi dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Singapura dan Vietnam.

Tur Asia Tenggara yang dilakukan Marco Reus cs itu akan berlangsung selama 11 hari mulai 21 November hingga 1 Desember 2022. Mereka nantinya tidak hanya berkunjung, melainkan juga melakoni uji coba menghadapi tim lokal Indonesia, Vietnam, dan Singapura.

Namun, Borussia Dortmund masih belum memberitahu identitas tim lokal Indonesia yang akan mereka hadapi maupun jadwal kedatangan mereka.

Tapi sudah banyak rumor yang menyebut kalau klub yang akan menjadi penantang tim asal Jerman tersebut antara Persib Bandung atau Persebaya Surabaya.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Instagram @ngapakfootball yang memperlihatkan logo Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang bertajuk "Lunch and Media Session With Borussia Dortmund. Persib and Persebaya".

Bocoran calon lawan Borussia Dortmund yang akan bertandang ke Indonesia (Instagram)
Bocoran calon lawan Borussia Dortmund yang akan bertandang ke Indonesia (Instagram)

Sebastian Kehl selaku Direktur Olahraga Dortmund menyatakan, komposisi skuad untuk tur Asia Tenggara nanti juga berisi pemain U-23 dan U-19.

"Libur tengah musim yang unik pada November dan Desember nanti menjadi tantangan yang tidak bisa untuk semua klub. Penting bagi kami untuk membuat pemain yang tidak ambil bagian di Piala Dunia 2022 tetap sibuk termasuk pemain U-23 dan U-19" kata Kehl.

Adapun pelatih Dortmund, Edin Terzic sudah tidak sabar bertemu dengan para fans klub di Asia Tenggara.

"Saya sangat menantikan untuk bertemu sebanyak mungkin fans Dortmund di Asia Tenggara," kara Edin Terzic.

Borussia Dortmund sendiri bukan pertama kalinya berkunjung ke Indonesia. Mereka pernah mencicipi suasana sepakbola di Indonesia pada Desember 2007 silam. Kala itu, tim asal Jerman tersebut hanya menang 1-0 melawan Timnas Indonesia yang masih diperkuat Bambang Pamungkas.

Berita Terkait

Berita Terkini