Boladunia

Pemain Keturunan Indonesia Sukses Catatkan Sejarah di Klub Liga Kroasia

Joey Suk meraih milestone dengan 100 penampilan bersama HNK Gorica.

Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk. (Instagram/joeysuk)
Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk. (Instagram/joeysuk)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk menjadi sorotan baru-baru ini. Hal itu usai dirinya berhasil mencatatkan sejarah bersama klub Liga Kroasia HNK Gorica.

Catatan sejarah yang diukir Joey Suk ini adalah berhasil tampil dalam 100 pertandingan bersama HNK Gorica. Momen itu terjadi ketika timnya menghadapi klub papan atas, Dinamo Zagreb.

Sebelum pertandingan dimulai, Suk mendapatkan acara seremonial memperingati 100 penampilannya bersama klub. Ia juga mendapatkan jersey atas namanya dengan angka 100.

"Joey Suk membuat penampilan ke-100 dengan jersey Gorica dan sebelum pertandingan kandang dimulai, Matija Dvornekovi memberinya hadiah," tulis narasi HNK Gorica.

Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk. (Instagram/hnk_gorica)
Pemain keturunan Indonesia, Joey Suk. (Instagram/hnk_gorica)

Pada pertandingan tersebut, Joey Suk tampil penuh 90 menit. Sayangnya tim yang dibelanya kalah dari Dinamo Zagreb berkat sebiji gol yang dicetak oleh Mislav Orsic.

Terlepas dari itu, nama Joey Suk sebelumnya sempat menjadi perbincangan pecinta sepak bola di tanah air. Sebab, ia nyaris dinaturalisasi.

Bahkan gelandang berusia 33 tahun ini pernah mengikuti seleksi timnas Indonesia di tahun 2011 silam. Namun sayang proses naturalisasinya tidak menemui titik terang.

Saat itu, pemain yang lahir di Belanda dan punya keturunan Indonesia ini masuk dalam rombongan Diego Michiels ketika ingin dinaturalisasi.

Sebagai informasi, Joey Suk banyak menghabiskan kariernya di Belanda membela GA Eagles dan NAC Breda. Ia sempat merantay ke Belgia dengan Beershot AC.

Kini Joey Suk tampak betah bermain di Kroasia. Setelah hengkang dari GA Eagle pada tahun 2018, ia masih setia membela HNK Gorica dan kini mencatatkan 100 penampilan bersama klub.

Berita Terkait

Berita Terkini