Boladunia

Geger Pemain Naturalisasi Disebut Minta Bayaran untuk Perkuat Timnas Malaysia

Pemain naturalisasi minta dibayar agar mau bela timnas.

Husna Rahmayunita

Timnas Malaysia vs Kamboja. (Twitter/@FAM_Malaysia).
Timnas Malaysia vs Kamboja. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Malaysia dikabarkan meminta bayaran untuk memperkuat skuad. Kabar ini tengah jadi perbincangan jelang FIFA Matchday September 2022.

Kehadiran pemain naturalisasi kerap menuai perhatian, tak hanya di Tanah Air, tetapi juga di negara tetangga Malaysia.

Skuad Harimau Malaya --julukan timnas Malaysia-- diketahui memiliki sejumlah pemain naturalisasi, di antaranya Dion Cools, Matthiew Davies, Corbin Ong dan Darren Lok.

Kehadiran pemain naturalisasi ini diharapkan dapat memberikan efek positif kepada timnas saat berlaga di berbagai turnamen.

Namun sebuah sumber menyebutkan, ada pemain naturalisasi yang meminta bayaran sebagai syarat gabug ke Timnas Malaysia U-23.

Menyadur Harian Metro, Senin (12/9/2022), sumber tersebut juga menyatakan pihak keluarga pemain naturalisasi meminta Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk menanggung semua biaya anaknya sebelum terbang ke Malaysia membela timnas.

"Memang banyak pemain keturunan di luar negeri yang ingin membela timnas, terutama skuad U-23, tapi FAM harus mengabaikannya karena mereka memberikan syarat konyol," ujar sumber tersebut.

Ia lantas meminta pemain naturalisasi tersebut untuk meneladani Dion Cools yang tulus membela Timnas Malaysia tanpa syarat.

"Mereka harus mencontoh Cools yang benar-benar antusias dan rela berkorban untuk negara tanpa memberikan syarat yang aneh-aneh,"

"Bayaran yang diminta tidak sedikit, tapi mencapai puluhan ribu untuk mewakili negara, membuat FAM melupakan jasanya," tukasnya.

Menurut laporan, sejauh ini ada dua pemain keturunan di luar negeri yang pernah mengungkap ketertarikannya membela Timnas Malaysia tapi kemudian lenyap dari pemberitaan.

Berita Terkait

Berita Terkini