Boladunia

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Bongkar 2 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19

Media Vietnam menyoroti kedua pemain kunci Timnas Indonesia U-19.

Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno

Aksi Razza Fachrezi dan Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)
Aksi Razza Fachrezi dan Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/6/2022). Skuad Garuda Nusantara tersebut akan melawan Timor Leste di pertandingan awal.

Timnas Vietnam pun siap mengintai permainan tim yang diasuh Shin Tae-yong tersebut untuk mencari kelemahannya. Media Vietnam pun ternyata sudah mulai mewaspadai 2 pemain Timnas Indonesia U-19.

Menurut media Vietnam, Phapluat, mereka menyebut dua pemain Indonesia yakni Arkhan Fikri dan Marselino Ferdinan wajib diwaspadai di gelaran bergensi se-Asia tersebut.

Dua pemain tersebut perlu dicari titik lemahnya oleh pelatih Vietnam U-19 Ding The Nam. Sebab, mereka menjadi yang paling berpengaruh dalam permainan skuad Garuda.

“Arkhan Fikri bermain sangat mengesankan dan peka, terutama kemampuannya untuk ‘mengendus’ dan memilih posisi mencetak gol. Fikri menunjukkan kedewasaan, kecerdikan dan kecerdasan,” tulis media tersebut dipublikasi ulang oleh laman BaoMoi.

“Sedangkan Ferdinan memiliki visi yang sangat tajam, kemampuan mengoper bola dan ikut menyerang. Ferdinan memiliki umpan kreatif, menempatkan rekan satu tim di posisi yang menguntungkan untuk melancarkan serangan,” lanjut media itu.

Kedua pemain ini pun ketika diturunkan bersama bisa membuat lawan kocar-kacir, termasuk Vietnam sendiri.

Indonesia U-19 selaku tuan rumah tergabung dalam grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka akan melawan Timor Leste (14 September), Hong Kong (16 September), dan Vietnam (18 September) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berita Terkait

Berita Terkini