Boladunia

Nasib Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia, Usai Didepak Klub Kini Dikabarkan Balik Kampung

Pemain keturunan itu disebut kembali ke Belgia.

Husna Rahmayunita

Dion Cools akan perkuat Malaysia di Piala AFF 2020. (Kenzo Tribouillard / AFP)
Dion Cools akan perkuat Malaysia di Piala AFF 2020. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Malaysia Dion Cools dikabarkan 'pulang kampung' ke Belgia usai dilepas oleh FC Midtjylland belum lama ini.

Lewat akun resminya Jumat (9/9/2022), klub Denmark Midtjylland mengumumkan telah berpisah dengan Dion Cools setelah dua musim bersama.

"FC Midtjylland dan Dion Cools telah sepakat untuk mengakhiri kesepakatan, sehingga bek berusia 26 tahun itu bebas mencari klub baru," bunyi keterangan akun Twitter, @fcmidtjylland.

Selepas berpisah dengan klub Eropa tersebut, Dion Cools dikabarkan menganggur alias tanpa klub. Namun terkini, muncul kabar pemain blasteran tersebut akan kembali ke Belgia, tempat kelahiran sang ibu.

Pemain kelahiran Kuching 26 tahun lalu itu dianggap masih memiliki kans untuk kembali ke Belgia dan bermain bersama raksasa Jupile Pro League.

Klaim tersebut disampaikan oleh media Belgia setelah melihat sepak terjang Dion Cools yang pernah berkarier bersama sejumlah tim Eropa.

"Dia masih berusia 26 ahun dan memiliki pengalaman dengan OHL, Club Brugge dan Zulte Waregem,"

"Dia masih menjadi pemain pengganti di klun besar Belgia. Tidak sabar untuk melihatnya," tulis Voetbal24.be seperti dikutip dari media Malaysia, Makan Bola, Minggu (11/9/2022).

Di sisi lain, Dion Cools disebut masih mempertimbangkan untuk bergabung dengan klub baru lantaran dirinya ingin mendapat banyak menit bermain.

Ia juga tetap diandalkan membela Timnas Malaysia untuk menghadapi turnamen-turnamen besar tahun depan.

Bek keturunan Malaysia-Belgia itu bergabung ke skuad Harimau Malaysia sejak 2021 setelah proses naturalisasi kelar.

Bersama Timnas Malaysia, ia total mencatatkan 10 caps, termasuk saat tampil di Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini