Boladunia

Hadapi Timnas Indonesia Piala AFF 2022, Keisuke Honda Terapkan Syarat Kejam untuk Pemain Kamboja

Keisuke Honda punya standar tinggi dalam pemanggilan pemain ke timnas Kamboja.

Arif Budi Setyanto

Keisuke Honda diresmikan oleh Federasi Sepakbola Kamboja sebagai General Manager baru. (FFC)
Keisuke Honda diresmikan oleh Federasi Sepakbola Kamboja sebagai General Manager baru. (FFC)

Bolatimes.com - Pelatih Kamboja, Keisuke Honda sedang mempersiapkan timnya demi hasil terbaik di Piala AFF 2022 nanti. Ia pun menerapkan persyaratan kejam bagi para pemainnya agar bisa tampil di timnas.

Kamboja tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia, Thailand, Filipina, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste. Mereka pun ingin hasil terbaik dalam ajang ini.

Alhasil Kamboja bakal melakukan pertandingan FIFA Matchday menghadapi Bangladesh. Namun sebelum itu para pemain akan dites lebih dulu oleh Keisuke Honda selaku pelatih.

Dilansir dari laporan Koh Santepheap Daily, Honda akan menerapkan tes lari 20,5km/jam untuk para pemain yang ingin masuk ke timnas. Tes tersebut bakal dilakukan pada 13 September mendatang.

"Timnas Kamboja baik senior atau U-23 akan menjalani tes kecepatan pada 13 September untuk menyempurnakan lari 20,5km/jam. Ini adalah batasan baru di tim, karena setiap pemain yang tidak bisa melakukannya mungkin tidak akan punya kesempatan (ke timnas)," tulis laporan itu.

Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Tes tersebut dilakukan oleh Honda karena ia tidak puas dengan performa anak asuhnya. Terlebih ketika Kamboja babak belur di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Kamboja sendiri kini tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, mereka disebut tim kuda hitam jelang Piala AFF 2022 mendatang.

Apalagi Kamboja melakukan persiapan serius jelang Piala AFF 2022. Mereka dilaporkan bakal diperkuat striker yang kini berkarier di Liga Amerika Serikat, atau MLS.

Kamboja melakukan pemanggilan pemain yang mengejutkan. Ada satu nama menjadi sorotan, yakni Nick Taylor. Tentunya anak asuh Honda wajib diwaspadai oleh timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini