Boladunia

Pemain Naturalisasi Malaysia Putus Kontrak dengan FC Mitdjylland, Susul Jordi Amat ke JDT?

Dion Cools resmi berstatus sebagai pemain free transfer usai dilepas FC Mitdjylland.

Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Malaysia, Dion Cools. (Instagram/@djcools21)
Pemain Timnas Malaysia, Dion Cools. (Instagram/@djcools21)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Malaysia, Dion Cools dikabarkan telah putus kontrak dengan klubnya FC Mitdjylland. Rumornya bergabung ke Johor Darul Tazim (JDT) kembali berhembus kencang.

Sebagaimana diketahui, Dion Cools merupakan pemain yang dinaturalisasi Malaysia. Ia sempat membela Harimau Malaya ketika dikalahkan timnas Indonesia 1-4 di Piala AFF 2020.

Sayangnya setelah mendapatkan kewarganegaraan Malaysia, Dion Cools tampak mengalami penurunan karier. Nyatanya di musim lalu bek berusia 26 tahun ini kalah bersaing di FC Mitdjylland.

Dion Cools dipinjamkan FC Mitdjylland ke Zulte Waregem pada musim lalu. Ia hanya bertahan setengah musim dan dikembalikan ke klub Denmark ini.

Kabar terbaru FC Mitdjylland dan Dion Cools akhirnya mengakhiri kontrak secara bersama. Hal itu membuat pemain naturalisasi Malaysia tersebut bebas mencari klub baru karena statusnya adalah pemain free transfer.

"FC Mitdjylland dan Dion Cools sepakat mengakhiri kesepakatan, sehingga bek berusia 26 tahun itu bebas mencari klub baru. Pemain internasional Malaysia bergabung dari Club Brugge pada Januari 2022 dan membuat 53 penampilan," tulis pernyataan klub dikutip dari situs resminya pada Jumat (9/9/2022).

Dion Cools tiba di Singapura untuk bela Malaysia. (Instagram/famalaysia)
Dion Cools tiba di Singapura untuk bela Malaysia. (Instagram/famalaysia)

Kabar pemutusan kontrak ini kemudian menghembuskan rumor kencang Dion Cools bakal merapat ke JDT. Sebab, sebelumnya ia juga dirumorkan dengan klub sultan Liga Malaysia tersebut.

“Dia ingin bermain di sini dan jika memungkinkan ingin menandatangani kontrak selama sesi transfer ini, tetapi agak sulit bagi klub karena masalah anggaran dan kami harus memberi kompensasi kepada klub karena dia masih terikat kontraknya,” ucap pemilik JDT Tunku Ismail Sultan Ibrahim dikutip dari Malay Mail.

Kini Cools sendiri sudah tidak punya klub setelah dilepas FC Mitdjylland. Besar kemungkinan ia bakal menyusul Jordi Amat yang juga sudah resmi direkrut JDT.

Berita Terkait

Berita Terkini