Resmi Latih Chelsea, Graham Potter Ternyata Punya Kenangan Indah dengan Gelandang Bali United

Graham Potter pernah tangani Brwa Nouri di klub Swedia.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Jum'at, 09 September 2022 | 13:07 WIB
Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter. (AFP)

Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter. (AFP)

Bolatimes.com - Siapa sangka pelatih anyar Chelsea, Grahan Potter ternyata punya kenangan indah bersama gelandang Bali United, Brwa Nouri. Keduanya pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di klub Swedia Ostersund FK.

Chelsea resmi menunjuk Graham Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel yang didepak dari kursi manajer. Mantan pemain Brighton and Hove Albion itu mendapatkan kontrak lima tahun bersama The Blues.

Chelsea Football Club dengan senang hati untuk menyambut Graham Potter sebagai pelatih kepala baru kami, bergabung dengan kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pelatihan inovatifnya kepada klub," tulis pernyataan Chelsea, dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Bak Dejavu, Ini Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20

Kini menangani Chelsea, ternyata Potter punya kenangan dengan gelandang Bali United Brwa Nouri. Momen itu terjadi sejak tahun 2014 hingga 2018 sebelum pemain Irak itu bergabung ke skuad Serdadu Tridatu.

Melansir dari Transfermarkt, Graham Potter pernah menangani klub Swedia Ostersund pada 2011 hingga 2018. Nah, Brwa Nouri juga sempat bermain di sana pada periode 2014 serta 2018.

Artinya Potter dan Nouri bekerja sama di klub Swedia tersebut selama empat tahun. Kenangan indah pun tercipta saat mereka di Ostersund, salah satunya mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 di Liga Europa 2018.

Baca Juga: Ada Justin Hubner dan Ivar Jenner, Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023

Brwa Nouri usai menjebol gawang Arema FC via penalti, Selasa (15/3/2022). (Dok. LIB)
Brwa Nouri usai menjebol gawang Arema FC via penalti, Selasa (15/3/2022). (Dok. LIB)

"Dia (Graham Potter) bukan hanya seorang pelatih sepak bola saja. Mungkin dia adalah salah satu pria terbaik yang pernah saya temui dalam hidup ini. Dia sangat perhatian ketika berinteraksi dengan orang lain, membuatmu merasa diterima, dan akan mengembangkan dirimu,” ucap Nouri dikutip dari situs resmi Bali United.

“Dia sangat berbakat di dalam banyak hal. Anda harus mengalaminya sendiri, tetapi bagi saya, dia luar biasa. Saya sangat bersyukur. Setelah apa yang sudah saya lewati, seberapa dalam saya pernah lalui, saya tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini. Sangat sulit untuk diucapkan dengan kata-kata,” sambungnya.

Adapun Brwa Nouri sempat menjadi pemain andalan di bawah asuhan Graham Potter selama berseragam Ostersund. Ia total mencatatkan 154 pertandingan dengan sumbangan 23 gol dan 16 assist.

Baca Juga: Timnasnya Belum Tiba di Indonesia, Media Vietnam Sudah Kritik Venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak