Boladunia

Resmi Latih Chelsea, Graham Potter Ternyata Punya Kenangan Indah dengan Gelandang Bali United

Graham Potter pernah tangani Brwa Nouri di klub Swedia.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter. (AFP)
Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter. (AFP)

Bolatimes.com - Siapa sangka pelatih anyar Chelsea, Grahan Potter ternyata punya kenangan indah bersama gelandang Bali United, Brwa Nouri. Keduanya pernah bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di klub Swedia Ostersund FK.

Chelsea resmi menunjuk Graham Potter sebagai pengganti Thomas Tuchel yang didepak dari kursi manajer. Mantan pemain Brighton and Hove Albion itu mendapatkan kontrak lima tahun bersama The Blues.

Chelsea Football Club dengan senang hati untuk menyambut Graham Potter sebagai pelatih kepala baru kami, bergabung dengan kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pelatihan inovatifnya kepada klub," tulis pernyataan Chelsea, dikutip dari situs resmi klub.

Kini menangani Chelsea, ternyata Potter punya kenangan dengan gelandang Bali United Brwa Nouri. Momen itu terjadi sejak tahun 2014 hingga 2018 sebelum pemain Irak itu bergabung ke skuad Serdadu Tridatu.

Melansir dari Transfermarkt, Graham Potter pernah menangani klub Swedia Ostersund pada 2011 hingga 2018. Nah, Brwa Nouri juga sempat bermain di sana pada periode 2014 serta 2018.

Artinya Potter dan Nouri bekerja sama di klub Swedia tersebut selama empat tahun. Kenangan indah pun tercipta saat mereka di Ostersund, salah satunya mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 di Liga Europa 2018.

Brwa Nouri usai menjebol gawang Arema FC via penalti, Selasa (15/3/2022). (Dok. LIB)
Brwa Nouri usai menjebol gawang Arema FC via penalti, Selasa (15/3/2022). (Dok. LIB)

"Dia (Graham Potter) bukan hanya seorang pelatih sepak bola saja. Mungkin dia adalah salah satu pria terbaik yang pernah saya temui dalam hidup ini. Dia sangat perhatian ketika berinteraksi dengan orang lain, membuatmu merasa diterima, dan akan mengembangkan dirimu,” ucap Nouri dikutip dari situs resmi Bali United.

“Dia sangat berbakat di dalam banyak hal. Anda harus mengalaminya sendiri, tetapi bagi saya, dia luar biasa. Saya sangat bersyukur. Setelah apa yang sudah saya lewati, seberapa dalam saya pernah lalui, saya tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini. Sangat sulit untuk diucapkan dengan kata-kata,” sambungnya.

Adapun Brwa Nouri sempat menjadi pemain andalan di bawah asuhan Graham Potter selama berseragam Ostersund. Ia total mencatatkan 154 pertandingan dengan sumbangan 23 gol dan 16 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini