Boladunia

Dapatkan Izin Kerja, Diego Costa Segera Gabung Klub Calon Bek Timnas Indonesia U-20

Bergabungnya Diego Costa sempat terhalang izin kerja

Irwan Febri Rialdi

Diego Costa saat berseragam Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)
Diego Costa saat berseragam Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Striker gaek Diego Costa dilaporkan akan segera bergabung dengan klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers (Wolves), usai pemain tersebut mendapatkan izin kerja. Sebagai informasi, Wolves adalah tim yang diperkuat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner, yang bermain untuk tim U-21.

Dikutip dari Football Espana, Kamis, sebelumnya kepindahan pemain berusia 33 tahun itu terancam karena dirinya gagal mendapatkan izin kerja, namun baru-baru ini Diario AS melaporkan jika Costa telah mendapatkan izin kerja setelah pihak Wolves melakukan banding.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Spanyol itu telah menjalani 'trial' bersama Wolves dan sepertinya ia mampu menarik perhatian pelatih Bruno Lage sehingga pihak klub setuju untuk mengikat mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Pihak Wolves mengambil langkah ini karena penyerang anyar mereka Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL akhir pekan lalu, selain itu status bebas agen dari Costa membuat mereka dapat mendatangkannya di luar bursa transfer.

Selain Kalajdzic, Wolves juga kehilangan penyerang lainnya Raul Jimenez yang harus kembali menderita cedera pada sesi pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Southampton.

Diketahui Costa sempat bermain selama tujuh bulan bersama klub Brazil Altetico Mineiro dan mencatatkan 19 penampilan dengan sumbangan lima gol serta satu assist sebelum akhirnya pemain tersebut dilepas pada 7 Januari lalu.

Pemain bernama lengkap Diego da Silva Costa itu diketahui pernah bermain pada Liga Primer Inggris, tepatnya bersama Chelsea pada tahun 2014 hingga 2018 dan mencatatkan 120 penampilan dengan sumbangan 59 gol dari 9.784 menit bermain.

Selain membela Chelsea, Costa juga pernah membela beberapa klub di Eropa seperti Atletico Madrid, Real Valladolid, Celta Vigo, Rayo Vallecano serta beberapa klub lainnya di Spanyol dan Portugal.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini