Boladunia

Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Berpeluang Alami Penundaan

Premier League turut berduka atas berpulangnya Ratu Elizabeth II.

Rauhanda Riyantama

Ratu Elizabeth II semasa hidup. (Getty Images/WPA Pool)
Ratu Elizabeth II semasa hidup. (Getty Images/WPA Pool)

Bolatimes.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Situasi berduka ini membuat Premier League atau Liga Inggris alami penundaan.

Britania Raya kini tengah memasuki masa berduka. Sebelum dinyatakan meninggal, kesehatan Ratu Elizabeth dikabarkan memang terus menurun sejak Kamis (8/9/2022).

"Sang ratu meninggal dengan tenang di Istana Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap di Barmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," demikian pengumuman dari Buckingham Palace.

Melansir Daily Star, meninggalnya Ratu Elizabeth bisa berdampak pada Liga Inggris. Pasalnya, kepergian sosok ratu yang berkuasa selama 70 tahun itu membuat Britania Raya akan memasuki period of mourning atau masa berduka.

Alhasil, ada kemungkinan kegiatan rekreasional dan olahraga bakal ditunda untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth.

Daily Star menyebut pihak Liga Inggris akan diberi tahu oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) terkait ditunda atau tidaknya laga akhir pekan ini.

Meski demikian, tidak ada syarat atau aturan khusus terkait penundaan event olahraga dalam kasus kematian keluarga kerajaan Inggris. Karenanya, DCMS disebut akan menyerahkan keputusan kepada stakholder terkait termasuk Premier League.

Namun, DCMS mengkonfirmasi bahwa jika acara olahraga dijadwalkan berlangsung pada hari pemakaman Ratu, maka semua laga harus dijadwal ulang.

Berita Terkait

Berita Terkini