Boladunia

Baru Awal Musim, Ini 2 Pelatih yang Jadi Korban Ganasnya Liga Top Eropa

Sudah ada dua pelatih dari Liga Top Eropa yang dipecat di awal musim 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Thomas Tuchel saat masih menjadi pelatih Chelsea. (AFP)
Thomas Tuchel saat masih menjadi pelatih Chelsea. (AFP)

Bolatimes.com - Belum sehari setelah Chelsea memutuskan memecat Thomas Tuchel, giliran RB Leipzig yang melakukan hal sama terhadap pelatih mereka, Domenico Tedesco.

Rentetan hasil mengecewakan sejumlah klub top Eropa berujung dengan pemecatan juru taktik, meskipun musim 2022/2023 baru diawali.

Rasa tak puas bisa jadi merupakan penyebab utama beberapa klub besar liga top Eropa memilih untuk menyudahi kerja sama dengan juru taktik mereka.

Pada Rabu (7/9/2022) RB Leipzig mengumumkan pemecatan Domenico Tedesco, tak sampai 24 jam setelah klub raksasa Bundesliga ini menelan kekalahan di Liga Champions.

Bermain di kandang sendiri tak menjadi jaminan RB Leipzig memetik kemenangan, skor 1-4 menutup laga tersebut dengan kemenangan untuk Shakhtar Donetsk.

Kekalahan demi kekalahan menjadi hasil buruk Leipzig di awal musim 2022, terpongkeng dari Bayern Muenchen dengan skor 3-5 di Bundesliga.

Meskipun sempat memetik kemenangan besar di Piala Super Jerman, namun itu menjadi yang pertama dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Domenico Tedesco, pelatih RB Leipzig yang dipecat. (AFP)
Domenico Tedesco, pelatih RB Leipzig yang dipecat. (AFP)

Leipzig kini bertengger di peringkat ke-11 Bundesliga dengan raihan lima poin, keputusan pemecatan Tedesco juga diakui sulit bagi klub meski harus dilakukan.

"Keputusan berpisah dengan Domenico Tedesco adalah sesuatu yang sangat sulit bagi kami. Prioritas kami adalah RB Leipzig dan kami ingin mencapai target," ucap CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff.

"Oleh karena itu kami mencapai konklusi harus ada perubahan di dalam klub. Dengan sangat menyesal kami harus berpisah dan mengucapkan terima kasih kepada Domenico atas capaiannya.

"Kami mendoakan yang terbaik baginya di masa depan." imbuhnya.

Sebelumnya Chelsea memecat Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/2022) setelah menuai serangkaian hasil tak memuaskan di awal musim.

Keputusan pemecatan usai The Blues takluk dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions dengan skor 1-0, meskipun di ajang Liga Inggris performa mereka cukup baik.

Hingga pekan keenam Liga Inggris musim ini, Chelsea bertengger di peringkat keenam dengan raihan 10 poin.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini