Boladunia

Toni Kroos Sindir Liga Inggris, Bagus tapi Minim Prestasi

Setuju dengan Toni Kroos?

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos saat menghadapi Leganes (Gabriel Bouys/AFP)
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos saat menghadapi Leganes (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, buka suara soal Liga Inggris. Tak hanya itu, ia juga memberikan tanggapan soal Liga Super Eropa yang sempat heboh di seluruh Eropa ketika pertama kali diusulkan pada tahun 2021.

Menurut Toni Kroos, Liga Premier adalah kompetisi superior dan Liga Super Eropa adalah sesuatu yang seharusnya sudah ada sejak lama.

Namun, pemain asal Jerman itu pesimistis Liga Super Eropa bergulir ketika dia masih aktif bermain.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (atas) tampil pada laga pramusim kontra Club America di Stadion Oracle Park, San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022) WIB.[CHRIS TUITE / AFP]
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (atas) tampil pada laga pramusim kontra Club America di Stadion Oracle Park, San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022) WIB.[CHRIS TUITE / AFP]

Hal itu diungkapkan Kroos dalam sebuah wawancara di podcast. Dalam kesempatan itu Kroos juga memuji presiden Real Madrid Florentino Perez yang merupakan salah satu tokoh dibalik Liga Super Eropa.

"Saya sangat dekat dengannya, dia orang yang baik hati. Sejak hari pertama dia memberi saya perasaan bahwa dia senang saya datang ke klubnya, yang tidak biasa untuk ukuran klub seperti Real Madrid," kata Kroos.

"Jangan pernah bertentangan dengan presiden Anda sendiri! Jelas bahwa ide itu ada dan masih ada," kata Kroos.

“Seharusnya sudah ada sejak lama, saya pikir akan butuh waktu untuk menerapkannya dan saya mungkin tidak akan melihatnya sebagai pemain aktif.

"Pandangan saya tentang itu adalah bahwa saya masih percaya itu akan datang, tetapi saya tidak bisa mengatakan kapan."

Dia juga tampak sangat senang karena Perez tidak mencoba menjualnya selama delapan tahun bersama klub.

"Saya tahu bahwa dalam delapan tahun ini dia tidak berpikir sedetik pun untuk menjual saya. Saat itu saya datang 'hanya' 25 juta euro, pasti dia bisa menjual saya nanti dengan uang lebih banyak," kenang kroos dikutip Marca, Senin (5/9/2022).

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan klub, saya sangat menyukainya. Presiden, tim, para penggemar ... jadi saya juga tidak akan pergi."

Kroos juga berbicara tentang Liga Premier Inggris, yang dianggap banyak orang sebagai liga paling kompetitif di dunia.

Menurut Kroos, klub-klub Liga Premier kaya. Tapi sayang minim prestasi.

“Klub-klub Liga Premier belum memenangkan gelar internasional tahun ini. Minim prestasi,” ujar Kroos.

"Uang TV secara signifikan lebih tinggi di Inggris selama bertahun-tahun, namun itu tidak membuat tim Inggris memenangkan segalanya."

"Tidak semua pemain hanya melihat gaji, tetapi juga memenangkan banyak gelar dan terus berkembang."

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini