Boladunia

Pelatih Vietnam Ketar-ketir Usai Timnas U-19 Mereka Ditahan Imbang Palestina: Belum Buat Kemajuan Besar

Pelatih Vietnam emosi melihat Timnas Vietnam U-19 ditahan imbang dengan Palestina.

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Timnas Vietnam U-20 memble saat uji coba melawan Palestina (Zoha)
Timnas Vietnam U-20 memble saat uji coba melawan Palestina (Zoha)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 gagal meraih kemenangan saat uji coba melawan Palestina. Hal ini membuat pelatih sekaligus pakar asal Vietnam, Nguyen Thanh Vinh, ketar-ketir.

Bagaimana tidak, Vietnam akan bersaing menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Uji coba ini dilakukan agar timnas Vietnam U-19 bisa lebih siap menghadapi Indonesia nantinya.

Nguyen Thanh Vinh tampak tak puas dengan hasil tersebut. Bahkan dirinya sampai mengamuk dan menyoroti permainan tim asuhan Dinh The Nam tersebut.

Ia bahkan blak-blakan menyebut Timnas Vietnam U-19 tak mengalami kemajuan yang signifikan.

“Mereka (Timnas Vietnam U-19) memang tampil baik. Mereka tahu bagaimana menahan bola dan tahu bagaimana menyelesaikannya. Tetapi di finishing, mereka cukup kurang,” ucap Nguyen Thanh Vinh dilansir dari Soha.

"Pertahanan Palestina U-19 memiliki banyak celah, sehingga Vietnam U-20 memiliki syarat untuk mengatur serangan dan mencetak gol. Sayangnya kita tidak bisa melakukan itu," tambahnya.

"Masalah lain yang perlu ditingkatkan oleh anak-anak Vietnam U-19 adalah bahwa mereka terlalu sering memainkan  bola yang kurang efisien. Sementara kekurangan pemain berkecepatan tinggi. Makanya Vietnam U-19 kehilangan banyak peluang untuk melakukan serangan balik dengan cepat," bebernya.

"Secara umum, kelompok pemain ini dibandingkan dengan diri mereka sendiri saat bermain di Piala AFF U-19 2022 belum membuat kemajuan besar," tuturnya menambahkan.

Permasalahan tak cuma sampai di situ saja. Lini pertahanan Timnas Vietnam U-19 kerap sekali membiarkan para pemain Palestina mendekati gawang. Untungnya tendangan para pemain Palestina tidak begitu akurat sehingga tidak tercipta gol.

Berita Terkait

Berita Terkini