Boladunia

5 Transfer Termahal di Musim Panas 2022, Nomor 1 Tembus Rp1,4 Triliun

Berikut 5 transfer termahal di musim panas 2022.

Rauhanda Riyantama

Antony resmi gabung Manchester United. (Twitter)
Antony resmi gabung Manchester United. (Twitter)

Bolatimes.com - Berikut 5 transfer termahal yang tercipta di bursa transfer musim panas 2022, di mana Manchester United memecahkan rekor untuk pembelian termahal di tahun ini.

Bursa transfer musim panas 2022 untuk liga-liga top Eropa telah ditutup per 1 September waktu setempat.

Beberapa tim papan atas pun telah merampungkan urusannya dalam jual beli pemain untuk skuadnya di musim ini.

Di bursa transfer musim panas 2022 ini, Chelsea bersama sang pemilik baru, Konsorsium Todd Boehly, resmi menjadi tim terboros di dunia.

Pasalnya, Chelsea telah mengeluarkan 278,99 juta euro atau setara Rp4,1 triliun untuk mendatangkan 8 pemain di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Di sisi lain, tim promosi Liga Inggris, Nottingham Forest menjadi tim yang paling banyak mendatangkan pemain baru di musim panas ini.

Tercatat, Nottingham Forest mendatangkan 21 pemain baru, entah dengan status pinjaman maupun permanen, di musim panas ini.

Jumlah tersebut membuat Nottingham Forest mengeluarkan dana 161,95 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Meski Nottingham Forest menjadi tim yang banyak mendatangkan pemain, ternyata mereka tak memecahkan rekor transfer termahal di bursa transfer musim panas ini.

Lantas, siapa saja pemain dan tim mana yang memecahkan rekor transfer termahal di bursa transfer musim panas ini? Berikut daftarnya.

1. Antony (Manchester United)

Pemain Ajax Amsterdam, Antony. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)
Pemain Ajax Amsterdam, Antony. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Antony sah menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas 2022 ini, usai diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam.

Demi mendapatkan jasanya, Man United harus merogoh kocek amat dalam, yakni 95 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

2. Wesley Fofana (Chelsea)

Maklum saja jika Chelsea menjadi tim terboros di bursa transfer musim panas ini. Hal ini lantaran The Blues mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City.

Demi mendatangkan bek berusia 21 tahun itu, Chelsea harus merogoh kocek 80,4 juta euro atau setara dengan Rp1,19 triliun.

3. Aurelien Tchouameni (Real Madrid)

Gelandang bertahan AS Monaco asal Prancis, Aurelien Tchouameni. ANTARA/Reuters/Matthieu Mirville/DPPI
Gelandang bertahan AS Monaco asal Prancis, Aurelien Tchouameni. ANTARA/Reuters/Matthieu Mirville/DPPI

Real Madrid terkesan adem ayem sepanjang bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, Los Blancos tergolong royal dalam belanja pemain, terutama saat memboyong Aurelien Tchouameni.

Tchouameni didatangkan Real Madrid dari AS Monaco dengan harga 80 juta euro (Rp1,18 triliun). Disebut-sebut, total pembayaran bisa mencapai 100 juta euro bila termasuk bonus.

4. Darwin Nunez (Liverpool)

Liverpool yang terbiasa irit, juga berani jor-joran di bursa transfer musim panas ini kala mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica.

Penyerang berusia 23 tahun itu didatangkan Liverpool dengan mahar 75 juta euro (Rp1,11 triliun). Disebutkan nilainya akan menyentuh 100 juta euro jika termasuk bonus.

5. Casemiro (Manchester United)

Pemain anyar Manchester United, Casemiro. (AFP)
Pemain anyar Manchester United, Casemiro. (AFP)

Tak hanya Antony, Manchester United juga mendatangkan pemain mahal lainnya pada diri Casemiro yang diboyong dari Real Madrid.

Untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu, Man United harus merogoh kocek 70 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini