Boladunia

Tampil di Piala Dunia 2022, Berikut 5 Bintang Asia yang Penampilannya Layak Dinanti

Berikut 5 pesepak bola top Asia yang penampilannya di Piala Dunia 2022 patut dinantikan.

Rauhanda Riyantama

Son Heung-min di Asian Games 2018 (@abscbnsports/Twitter)
Son Heung-min di Asian Games 2018 (@abscbnsports/Twitter)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 tak hanya jadi panggung bagi para pemain dari Eropa, deretan bintang Asia juga ditunggu-tunggu penampilannya.

Kurang dari 3 bulan, Piala Dunia 2022 Qatar bakal digelar, penampilan memukau dari para bintang lapangan top global pun ditunggu-tunggu para fan.

Tak hanya dari Benua Biru atau Eropa, tetapi juga dari Benua Kuning atau Asia yang setidaknya memiliki sejumlah pemain bintang yang kondang.

Hal ini tak lepas dari perhatian AFC, bahkan setidaknya ada enam pemain Asia yang menjadi sorotan dan digadang-gadang bakal tampil trengginas di Piala Dunia 2022.

Lantas siapa saja mereka? berikut ini deretan pemain bintang Asia yang penampilannya ditunggu-tunggu para suporter.

1. Aaron Mooy

Pemain Timnas Australia, Aaron Mooy. (AFP)
Pemain Timnas Australia, Aaron Mooy. (AFP)

Gelandang asal Australia yang kini bermain di Skotlandia bersama Celtic, kualitasnya tak perlu diragukan lagi sebagai pemain Asia.

Kompetisi Liga Skotlandia memang baru dimulai, namun Mooy tentu mendapat jatah bermain reguler hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

Kualitas Mooy dibutuhkan mengingat Australia tergabung dalam Grup D bersama Prancis, Tunisia dan Denmark.

2. Sardar Azamoun

Pemain muda Iran ini bakal menjadi kekuatan tersendiri, bakatnya yang menjanjikan membuat Bayer Leverkusen kepincut hingga merekrutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sardar Azmoun merupakan tumpuan vital timnas Iran seiring performanya yang semakin meningkat usai membela Zenit St Petersburg.

3. Son Heung-min

Son Heung-min saat berlaga di Piala Dunia 2018 (Benjamin Cremel/AFP)
Son Heung-min saat berlaga di Piala Dunia 2018 (Benjamin Cremel/AFP)

Pemain Tottenham Hotspur ini bisa jadi merupakan pemain Asia yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di Piala Dunia 2022.

Bersama timnas Korea Selatan, Son Heung-min tentu memiliki motivasi besar membawa negaranya melaju ke babak knock-out.

Statusnya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu patut diwaspadai para pemain Uruguay, Ghana dan Portugal.

4. Almoez Ali

Penampilannya yang memukau di Piala Asia 2019 membuat Almouz Ali mencuri perhatian tersendiri, bersama Al Duhail SC ini sukses mencetak sembilan gol dan merupakan rekor tersendiri.

Almouz diharapkan memainkan peran pentingnya untuk Qatar dengan baik di Piala Dunia 2022, tentunya sebagai tuan rumah yang banyak mendapat dukungan.

Bekal Ali cukup banyak, pengalaman bermain di Copa America 2019, Piala Emas CONCACAF 2021 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

5. Salem Al Dawsari

Pemain Timnas Arab Saudi, Salem Al Dawsari. (AFP)
Pemain Timnas Arab Saudi, Salem Al Dawsari. (AFP)

Sosok yang membawa Arab Saudi memetik kemenangan krusial atas Mesir di Piala Dunia 2018, Salem kembali menjadi tumpuan Green Falcons di ajang yang sama.

Susah payah mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022 setelah bermain di fase kualifikasi, kini Salem bakal jadi andalan di fase grup melawan Polandia, Meksiko dan Argentina.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini