Boladunia

Krisis Lini Depan, Juventus Percepat Transfer Memphis Depay dari Barcelona

Juventus diterpa badai cedera, terkini Angel Di Maria harus menepi beberapa bulan.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Memphis Depay usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Elche 2-1. (JOSE JORDAN / AFP)
Selebrasi Memphis Depay usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Elche 2-1. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Juventus tengah berupaya mendatangkan striker Barcelona, Memphis Depay jelang pada bursa transfer musim panas ini. Bianconeri harus bergerak cepat karena penyerang mereka sedang diterpa badai cedera.

Terkini adalah Angel Di Maria yang alami cedera dalam laga debut menghadapi Sassuolo akhir pekan lalu. Dia mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 itu sebelum ditarik keluar di babak kedua karena cedera adduktor.

Di Maria terpaksa absen sampai 25 hari sehingga menambah daftar cedera Juventus setelah gelandang Paul Pogba dan penyerang sayap Federico Chiesa terpaksa menepi beberapa bulan ke depan.

Berdasarkan laporan Calciomercato, Juventus kini intensif berbicara dengan Depay agar mencapai kesepakatan pribadi dalam waktu dekat.

Meski begitu, pemain asal Belanda itu harus merampungkan pemutusan kontrak dengan Barcelona dan kini kesepakatan biaya kompensasi masih terpaut beberapa juta euro lagi.

Percepatan dilakukan Juventus agar bisa memenangkan persaingan mendapatkan Depay yang menarik perhatian Chelsea dan Tottenham, namun Bianconeri telah mencapai kesepakatan awal.

Juventus kemungkinan mengikat pemain berusia 28 tahun itu dengan kontrak dua tahun senilai 6 juta euro (Rp90 miliar) per musim.

Depay datang ke Barcelona pada Juli 2021 dari Olympique Lyon tanpa biaya transfer dan sejauh ini tampil pada 38 pertandingan Blaugrana untuk mencetak 13 gol dan 2 assist.

Namun, posisinya di lini depan Barcelona mulai tergusur seiring mendatangkan dua penyerang yakni Robert Lewandowski dari Bayern Munich dan Raphinha dari Leeds United, demikian Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini