Boladunia

9 Fakta Menterang Karim Benzema yang Bikin Jadi Calon Kuat Peraih Ballon dOr 2022

Berikut 9 fakta menarik Benzema sehingga layak jadi calon kuat peraih Ballon d'Or 2022.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Karim Benzema usai Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. (Anne-Christine P/AFP)
Selebrasi Karim Benzema usai Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. (Anne-Christine P/AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan fakta mencengangkan dari seorang Karim Benzema yang membuatnya menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2022.

Belum lama ini, majalah France Football telah merilis daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2022. Total, terdapat 30 nama yang menjadi kandidat gelar prestisius tersebut.

Dari 30 nama yang ada, Real Madrid selaku kampiun Liga Champions musim lalu, mendominasi daftar ini dengan mengirim 6 nama.

Tak hanya Real Madrid, ada pula Manchester City dan Liverpool yang juga mengirimkan masing-masing 6 nama dalam daftar nominasi tersebut.

Dari 30 nama yang ada, penikmat sepak bola di seluruh dunia meyakini bahwa sosok Karim Benzema lah yang akan meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Munculnya nama penyerang Real Madrid itu tak lepas dari kiprahnya sepanjang musim lalu, apalagi saat ini sistem penghitungan Ballon d’Or dihitung dari pencapaian selama satu musim penuh.

Dengan adanya perubahan itu, maka Karim Benzema pun diyakini bisa meraih gelar Ballon d’Or pertama dalam kariernya.

Keyakinan ini bisa dilihat dari sederet fakta mentereng yang dibuat Karim Benzema sepanjang musim 2021/2022 lalu. Apa saja fakta mentereng itu?

1.  Pencetak Gol Terbanyak Real Madrid

Sepanjang musim 2021/22 lalu, Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid, dengan menorehkan 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan saja.

2. Ungguli Lewandowski dan Mohamed Salah

Torehan 44 gol dan 15 assistnya atau total 59 gol dan assist itu membuat Karim Benzema mengungguli Robert Lewandowski yang punya 57 gol dan assist serta Mohamed Salah yang punya 47 gol dan assist.

3. Top Skor Liga Champions dan La Liga

Berkat sumbangan 44 golnya bagi Real Madrid itu, Karim Benzema menjadi top skor di Liga Champions dan top skor di La Liga. Sebagai informasi, ia menjadi pemain keempat yang mampu merebut gelar top skor di dua ajang itu di musim yang sama.

4. Produktif di Liga

Dari 44 gol dan 15 assist itu, Karim Benzema membuat 27 gol dan 12 assistnya di ajang La Liga, di mana torehan itu membuatnya menjadi top skor La Liga dan pencetak assist terbanyak kedua di belakang Ousmane Dembele.

5. Melebihi Gol Manchester United dan Barcelona

15 gol yang dicetak Karim Benzema di Liga Champions musim lalu ternyata melebihi jumlah gol yang dibuat tim peserta lainnya, seperti Manchester United dan Barcelona.

6. Cetak Gol Tiap 66,42 Menit

Melihat catatan 44 gol dan 12 assistnya dalam 56 penampilan bersama Real Madrid musim lalu di segala ajang, maka Karim Benzema mencetak gol atau membuat assist setiap 66,42 menit pertandingan di musim lalu.

7. Rekor di Liga Champions

Di Liga Champions musim lalu, Karim Benzema mencetak rekor sebagai pemain keempat yang mencetak gol di dua leg perempat final dan dua leg semifinal Liga Champions.

Selain itu, Benzema mampu mengikuti rekor Cristiano Ronaldo yakni sebagai pemain yang bisa mencetak Hattrick secara beruntun di Liga Champions.

Rekor pun tak terhenti di situ. Benzema juga menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang bisa mencetak 10 gol di babak gugur Liga Champions.

8. Penyumbang Gol Terbanyak Real Madrid

Berkat 27 gol dan 12 assistnya di La Liga 2021/2022, Karim Benzema pun telah menyumbangkan 48,75 persen gol yang dicetak Real Madrid di ajang tersebut.

9. Catatan Gol per Menit

Berkat 15 gol dan 2 assistnya di Liga Champions musim lalu, Karim Benzema berarti mencetak satu gol atau satu assist setiap 65 menit pertandingan saja.

Berita Terkait

Berita Terkini