9 Fakta Menterang Karim Benzema yang Bikin Jadi Calon Kuat Peraih Ballon dOr 2022

Berikut 9 fakta menarik Benzema sehingga layak jadi calon kuat peraih Ballon d'Or 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Selebrasi Karim Benzema usai Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. (Anne-Christine P/AFP)

Selebrasi Karim Benzema usai Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. (Anne-Christine P/AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan fakta mencengangkan dari seorang Karim Benzema yang membuatnya menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2022.

Belum lama ini, majalah France Football telah merilis daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2022. Total, terdapat 30 nama yang menjadi kandidat gelar prestisius tersebut.

Dari 30 nama yang ada, Real Madrid selaku kampiun Liga Champions musim lalu, mendominasi daftar ini dengan mengirim 6 nama.

Baca Juga: Curi Atensi, Pemain Juventus Kirim Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-77

Tak hanya Real Madrid, ada pula Manchester City dan Liverpool yang juga mengirimkan masing-masing 6 nama dalam daftar nominasi tersebut.

Dari 30 nama yang ada, penikmat sepak bola di seluruh dunia meyakini bahwa sosok Karim Benzema lah yang akan meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Munculnya nama penyerang Real Madrid itu tak lepas dari kiprahnya sepanjang musim lalu, apalagi saat ini sistem penghitungan Ballon d’Or dihitung dari pencapaian selama satu musim penuh.

Baca Juga: Peringati HUT ke-77 RI, Pratama Arhan Doakan Indonesia Semakin Maju

Dengan adanya perubahan itu, maka Karim Benzema pun diyakini bisa meraih gelar Ballon d’Or pertama dalam kariernya.

Keyakinan ini bisa dilihat dari sederet fakta mentereng yang dibuat Karim Benzema sepanjang musim 2021/2022 lalu. Apa saja fakta mentereng itu?

1.  Pencetak Terbanyak Real Madrid

Baca Juga: Lakoni 100 Laga Bersama Persita Tangerang, Muhammad Toha Berharap Dipanggil Timnas Indonesia

Sepanjang musim 2021/22 lalu, Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid, dengan menorehkan 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan saja.

2. Ungguli Lewandowski dan Mohamed Salah

Torehan 44 gol dan 15 assistnya atau total 59 gol dan assist itu membuat Karim Benzema mengungguli Robert Lewandowski yang punya 57 gol dan assist serta Mohamed Salah yang punya 47 gol dan assist.

Baca Juga: Terima Kartu Merah Gegara Tanduk Pemain Crystal Palace, Darwin Nunez Minta Maaf

3. Top Skor Liga Champions dan La Liga

Berkat sumbangan 44 golnya bagi Real Madrid itu, Karim Benzema menjadi top skor di Liga Champions dan top skor di La Liga. Sebagai informasi, ia menjadi pemain keempat yang mampu merebut gelar top skor di dua ajang itu di musim yang sama.

4. Produktif di Liga

Dari 44 gol dan 15 assist itu, Karim Benzema membuat 27 gol dan 12 assistnya di ajang La Liga, di mana torehan itu membuatnya menjadi top skor La Liga dan pencetak assist terbanyak kedua di belakang Ousmane Dembele.

5. Melebihi Manchester United dan Barcelona

15 gol yang dicetak Karim Benzema di Liga Champions musim lalu ternyata melebihi jumlah gol yang dibuat tim peserta lainnya, seperti Manchester United dan Barcelona.

6. Cetak Tiap 66,42 Menit

Melihat catatan 44 gol dan 12 assistnya dalam 56 penampilan bersama Real Madrid musim lalu di segala ajang, maka Karim Benzema mencetak gol atau membuat assist setiap 66,42 menit pertandingan di musim lalu.

7. Rekor di Liga Champions

Di Liga Champions musim lalu, Karim Benzema mencetak rekor sebagai pemain keempat yang mencetak gol di dua leg perempat final dan dua leg semifinal Liga Champions.

Selain itu, Benzema mampu mengikuti rekor Cristiano Ronaldo yakni sebagai pemain yang bisa mencetak Hattrick secara beruntun di Liga Champions.

Rekor pun tak terhenti di situ. Benzema juga menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang bisa mencetak 10 gol di babak gugur Liga Champions.

8. Penyumbang Terbanyak Real Madrid

Berkat 27 gol dan 12 assistnya di La Liga 2021/2022, Karim Benzema pun telah menyumbangkan 48,75 persen gol yang dicetak Real Madrid di ajang tersebut.

9. Catatan per Menit

Berkat 15 gol dan 2 assistnya di Liga Champions musim lalu, Karim Benzema berarti mencetak satu gol atau satu assist setiap 65 menit pertandingan saja.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak