Boladunia

'Preman' Sepak Bola, Ini Daftar Pelatih hingga Presiden Klub yang Pernah Ribut dengan Antonio Conte

Antonio Conte tidak pandang bulu, ia pernah ribut dengan pemain, pelatih, hingga presiden klub

Irwan Febri Rialdi

Ribut-ribut dua pelatih Antonio Conte dengan Thomas Tuchel saat pertandingan Chelsea vs Tottenham yang berakhir imbang 2-2. (AFP)
Ribut-ribut dua pelatih Antonio Conte dengan Thomas Tuchel saat pertandingan Chelsea vs Tottenham yang berakhir imbang 2-2. (AFP)

Bolatimes.com - Antonio Conte jadi sorotan setelah bersitegang dengan Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur, Minggu (14/8/2022).

Pada laga Liga Inggris pekan kedua yang berlangsung di Stamford Bridge itu, kedua pelatih ini memang sudah terlihat bersitegang sepanjang jalannya pertandingan.

Pemantikannya disebut-sebut adalah ekspresi kedua pelatih saat tim mereka masing-masing mencetak gol. Thomas Tuchel merasa ekspresi Conte berlebihan.

Klimaks dari perseteruan ini justru hadir setelah laga rampung dengan skor imbang 2-2. Saat itu Conte dan Tuchel saling bersalaman.

Namun, Tuchel tidak mau melepaskan tangan Conte yang bikin pelatih asal Italia itu emosi. Tuchel marah karena Conte tak menatapnya ketika bersalaman yang dianggap keharusan di negara asalnya, Jerman.

Conte yang memang dikenal meledak-ledak, langsung terpancing emosinya dan kedua pelatih sampai harus dilerai. Alhasil, wasit Anthony Taylor memberi kartu merah kepada Tuchel dan Conte.

Ini bukan kali pertama Conte bersitegang. Setidaknya ada beberapa sosok yang pernah berseteru dengannya hingga mencuri perhatian. Berikut ulasannya!

1. Conte vs Mourinho

Conte yang meledak bertemu dengan Mourinho yang dikenal 'tengil, menghadirkan perserteruan di antara kedua pelatih ini. Saat itu Conte menjalani tahun pertamanya sebagai pelatih Chelsea dan Mourinho melatih Manchester United.

Pada laga perempat final Piala FA 2017, pertengkaran ini dipicu pelanggaran Antonio Valencia kepada Marcos Alonso. Mou dan Conte lalu bertengkara yang harus dilerai oleh ofisial keempat dan wasit Michael Oliver juga harus turun tangan.

2. Conte vs Ever Banega

Selain pelatih, Conte juga pernah ribut dengan pemain. Adalah Ever Banega saat Inter vs Sevilla di final Liga Europa 2020.

Keributan dipicu saat Conte memprotes keputusan wasit, Banega pun menyambar Conte dengan menyindir rambutnya seperti memakai wig.

Conte marah dan menantang Banega duel, tapi kemudian dilerai. Conte bahkan berteriak akan menunggu Banega sesuai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Inter 2-3.

3. Conte vs Agnelli

Tak hanya pelatih dan pemain, presiden klub pun pernah bersitegang dengan Conte. Adalah Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Ketegangan kedua sosok ini terjadi di semifinal Coppa Italia 2021, saat itu Conte yang menukangi Inter mengacungkan jari tengah kepada Agnelli saat jeda babak pertama.

Perseteruan ini dilaporkan berlanjut hingga ke tunnel. Conte meminta maaf atas sikapnya, tetapi menuding Agnelli tidak menunjukkan rasa hormat.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini