Boladunia

Profil Uni Emirat Arab, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Uni Emirat Arab akan menjadi salah satu lawan tangguh bagi Timnas Indonesia U-16

Irwan Febri Rialdi

Timnas Uni Emirat Arab menyanyikan lagu kebangsaannya saat menjalani babak penyisihan cabang olahraga sepak bola Asian Games group C antara UEA melawan Cina di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Raisan Al Farisi)
Timnas Uni Emirat Arab menyanyikan lagu kebangsaannya saat menjalani babak penyisihan cabang olahraga sepak bola Asian Games group C antara UEA melawan Cina di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Raisan Al Farisi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal menjadi salah satu lawan Uni Emirat Arab (UEA) di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar pada awal Oktober 2022 mendatang.

Uni Emirat Arab tergabung dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, selain timnas Indonesai juga ada Malaysia, Guam dan Palestina.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 digelar mulai 1 - 9 Oktober 2022 di Indonesia, tentu menjadi keuntungan tuan rumah.

Meskipun lawan yang bakal dihadapi kali ini cukup berat, khususnya Uni Emirat Arab dengan para pemain yang memiliki postur tubuh tinggi besar.

Tentu harus diwaspadai oleh anak asuh Bima Sakti, mengingat tim yang diasuhnya baru saja menorehkan gelar mentereng di kancah ASEAN, Piala AFF U-16 2022.

Torehan bersejarah timnas asuhan Bima Sakti itu didapat setelah mengalahkan Vietnam di partai puncak, sekaligus menutup kompetisi dengan status tak terkalahkan.

Di sisi lain, Uni Emirat Arab bukan sembarang lawan yang patut disepelekan meskipun bermain di markas lawan dan bakal mendapat banyak tekanan.

Tak banyak informasi yang diketahui mengenai kekuatan Uni Emirat Arab, namun di bawah komando Frank Ortega, timnas kelompok umur UEA tengah berkembang.

Didominasi para pemain yang lahir tahun 2006, dan memiliki persiapan matang untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sebelum itu para pemain muda UEA bakal digembleng dalam turnamen kondang Arab Cup U-17 2022 yang digelar pada akhir Agustus ini.

UEA U-17 bakal bermain melawan Algeria, Palestina dan Sudan, tentu turnamen tersebut bisa menjadi tolok ukur pelatih kepala timnas UEA kelompok umur, Frank Ortega.

Dalam mempersiapkan timnya berlaga melawan Indonesia di awal Oktober mendatang, berikut skuat timnas UEA U-17 yang diprediksi bakal jadi lawan Garuda Asia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Abdalla Alblooshi (Bek)
Abdulaziz Almarzooqi (Gelandang)
Abdulla Al Taher(Kiper)
Abdulla Alhammadi (Bek)
Ahmad Bin Katts (Bek)
Ali Al Hammadi (Bek)
Ali Sayah (Gelandang)
Badir Jafar (Bek)
Ghaith Almusharrekh (Gelandang)
Hamdan Alhammadi (Kiper)
Hilal Alsuwaidi (Striker)
Hussain Lengawi (Bek)
Khaleifah Aldhanhani (Bek)
Khalifa Almahri (Bek)
Mohamed Al Ali (Gelandang)
Mohamed Alobaidli (Gelandang)
Mohamed Almahri (Gelandang)
Mohammed Almansoori (Striker)
Nasser Almarzooqi (Gelandang)
Omer Aljneibi (Gelandang)
Saeed Mohammad (Bek)
Suhail Mohammad (Bek)
Waleed Alhammadi (Striker)
Youssef Al Ali (Kiper)
Mohamed Aldarmaki (Gelandang)

Pelatih Kepala: Frank Ortega

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini