Boladunia

Deretan Kiper Top Dunia yang Penampilannya Dinanti di Piala Dunia 2022

Punya nama besar, berikut deretan kiper yang penampilannya patut dinantikan di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Kiper Brasil, Alisson Becker sukses gagalkan penalti pemain Paraguay, Gustavo Gomez saat melakoni laga perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019) pagi. [Jeferson Guareze / AFP]
Kiper Brasil, Alisson Becker sukses gagalkan penalti pemain Paraguay, Gustavo Gomez saat melakoni laga perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019) pagi. [Jeferson Guareze / AFP]

Bolatimes.com - Piala Dunia 2022 tidak berlangsung seperti biasanya di musim panas. Kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini bakal bergulir pada November mendatang.

Perubahan waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari kondisi geografis sang tuan rumah Qatar. Ya, untuk meminimalisir suhu panas yang tinggi, ajang ini dipindah ke November di mana suhunya terbilang lebih dingin.

Terlepas dari perubahan waktu gelarannya, Piala Dunia 2022 tetap dinantikan oleh banyak penikmat sepak bola sejagat untuk melihat aksi para pesepak bola top.

Tidak hanya penyerang atau pemain depan yang dinantikan, deretan kiper kelas dunia juga dinantikan dan siapa yang akan menyabet penghargaan Kiper Terbaik.

Lantas, siapa saja kiper yang penampilannya patut dinantikan di Piala Dunia 2022 nanti?

1. Mike Maignan

Kiper AC Milan, Mike Maignan. (AFP)
Kiper AC Milan, Mike Maignan. (AFP)

Posisi kiper utama Prancis besar kemungkinan di Piala Dunia tahun ini bakal bergeser ke tangan Mike Maignan. Kiper AC Milan itu berpotensi mengganti posisi Hugo Lloris.

Penampilan apik Maignan bersama Milan sepanjang musim 2021/22 dan kesuksesan menyabet Scudetto adalah faktor besar yang bisa membuat Maignan mengawal gawang Prancis.

2. Thibaut Courtois

Kiper berusia 30 tahun ini juga masuk ke dalam daftar kiper top dunia yang penampilannya bakal dinantikan di Piala Dunia 2022.

Courtois tampil apik bersama Real Madrid dengan meraih trofi Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol musim lalu.

3. David De Gea

Kiper Manchester United David De Gea (AFP)
Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Meski penampilan Manchester United sebagai tim tidak memuaskan dalam beberapa musim terakhir, penampilan David De Gea tetap patut diapresiasi.

David De Gea tetap jadi kandidat kuat sebagai kiper utama Spanyol di Piala Dunia 2022. Kiper berusia 31 tahun itu punya banyak pengalaman mentas di kompetisi teratas.

4. Alisson Becker

Bukan cuma pemain depan, Brasil juga punya banyak stok pemain di posisi penjaga gawang. Salah satu yang dimiliki adalah Alisson Becker.

Alisson sudah menjadi andalan Liverpool dalam beberapa musim terakhir dan membuktikan diri mampu tampil konsisten bersama The Reds.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini