Boladunia

Hasil Piala AFF U-16 2022: Perkasa, Kamboja Kalahkan Australia 4-2

Kamboja pecudangi Australia.

Husna Rahmayunita

Logo Piala AFF U-16 2022. (AFF)
Logo Piala AFF U-16 2022. (AFF)

Bolatimes.com - Timnas Kamboja tampil perkasa mengalahkan Australia dengan skor 4-2 di lanjutan Grup C Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Sultan Agung Jumat (5/8/2022).

Hasil ini membuat Australia tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 setelag tak beranjak dari posisi terbawah grup dengan nol poin dari dua laga.

Jalannya Laga Australia vs Kamboja

Babak pertama timnas Kamboja mengungguli kedudukan melalui tendangan dari Var David saat pertandingan baru berjalan belum ada satu menit. Tanpa penjagaan yang ketat Kamboja menambah satu angka di menit ke-23 melalui Sou Menghong.

Australia akhirnya berhasil mencetak satu gol melalui tendangan penalti dari Ayman Gulasi di menit ke-28. Babak pertama dimenangkan oleh Kamboja dengan skor sementara 2-1.

Babak kedua dimulai dengan adanya sedikit gesekan antara Pearson Kasawaya dengan salah satu pemain Kamboja. Permainan berlanjut dengan saling serang antara kedua tim.

Kamboja berhasil menjebol gawang lawan di menit 74 melalui Soun Makara. Pada menit ke 81 kiper timnas Kamboja lengah hingga Australia berhasil mengejar ketertinggalan melalui Max Hateli.

Sou Menghong kembali mencetak gol keduanya pada laga ini saat injury time berlangsung. Hingga akhir pertandingan, Australia tidak dapat menyusul kedudukan. Kemenangan diperoleh timnas Kamboja dengan torehan skor 4-2.

(SuaraJogja.id/Wahyu Turi)

Berita Terkait

Berita Terkini