Boladunia

Gagal Juara Piala AFF Wanita U-18 2022 usai Dihajar Australia, Reaksi Pelatih Vietnam Tak Terduga

Pelatih Vietnam buka suara usai dihajar Australia.

Husna Rahmayunita

Timnas Putri Vietnam U-18 runner up Piala AFF Wanita U-18 2022. (AFF)
Timnas Putri Vietnam U-18 runner up Piala AFF Wanita U-18 2022. (AFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Putri Vietnam U-18 Akira Ijiri angkat bicara usai timnya dikalahkan Australia di babak final Piala AFF Wanita U-18 2022.

Timnas Putri Australia U-18 menang 2-0 atas Vietnam pada pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang Kamis (4/8/2022). Dua gol Australia masing-masing dilesakkan oleh Sienna Saveska dan Mary Stanic.

Meski kalah, Akira Ijiri tetap bangga kepad para pemain putri Vietnam U-18. Ia menilai sepak bola putri Vietnam mengalami perkembangan.

"Sbelum turnamen ini, saya pernah mengatakan bahwa ingin membidik perkembangan sepak bola di Asia Tenggara secara umum, termasuk sepak bola Vietnam. Saya harus mengatakan bahwa para pemain telah meningkat pesat. Saya sangat senang tentang itu," ujarnya dikutip dari Soha.vn.

Walau gagal jadi juara Piala AFF Wanita U-18 2022, Akira menyebut anak asuhnya telah menunjukkan diri mampu bersaing di Piala Dunia Wanita.

Ia pun memberikan pesan agar pesepak bola muda untuk mengejar mimpi dan terus bekerja keras berlatih.

"Dengan pemain muda, saya pikir jika Anda memiliki mimpi, kejarlah. Kita harus mulai dengan pelatihan teknis segera setelah kita mendapatkan kesempatan. Sangat penting untuk berlatih teknik dengan bola, daripada hanya fokus pada latihan fisik," pungkasnya.

Selepas Piala AFF Wanita U-18 2022 rampung, para pemain Vietnam akan kembali ke klub masing-masing dan bersiap untuk kompetisi selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini