Boladunia

Cuma Imbang Lawan Laos, Thailand U-16 Diejek Media Vietnam

Thailand diledek media negara tetangga.

Husna Rahmayunita

Laos vs Thailand di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@AFFPress)
Laos vs Thailand di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@AFFPress)

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-16 diklaim terancam tersingkir dari Piala AFF U-16 oleh media Vietnam, setelah hanya mendapat hasil imbang 1-1 saat lawan Laos, Kamis (4/5/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Thailand U-16 sejatinya telah menurunkan skuad terbaik tetapi gagal mengungguli Laos.

Ketika Thailand tampil menyerang, Laos juga menunjukkan pertahanan yang solid dan justru berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan Songkan Liyasak pada menit ke-19.

Skuad Gajah Perang dibuat kesulitan menghadapai Laos yang tampil impresif. Tetapi, akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Chirapon.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Thailand U-16 gagal menggusur Timor Leste dari puncak klasemen Grup B. Skuad Gajah Perang kini menempati urutan kedua klasemen usai kalah poin dari Timor Leste yang menang besar 10-0 atas Brunei Darussalam.

Anak asuh Pipob Onmo juga disebut punya peluang kecil untuk lolos ke semifinal.

"Thailand U-16 terancam tersingkir dari babak penyisihan grup (Piala AFF U-16 2022)," tulis The Thao24 seperti dikutip Kamis (5/8).

Nasib Thailand U-16 baru akan ditentukan saat lawan Timor Leste di laga terakhir Grup B Piala AFF U-16 2022, Minggu (7/8).

Berita Terkait

Berita Terkini