Boladunia

Tak Puas Bantai Filipina, Pelatih Vietnam U-16 Semprot Pemainnya di Ruang Ganti

Nguyen Quang Tuan soroti permainan anak asuhnya.

Husna Rahmayunita

Vietnam U-16 kehilangan striker muda mereka untuk Piala AFF U-16 2022. (Dok.VFF)
Vietnam U-16 kehilangan striker muda mereka untuk Piala AFF U-16 2022. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan memarahi anak asuhnya seusai mengalajkan Filipina di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022).

Pada pertandingan tersebut, Vietnam menang dengan skor 5-0. Tetapi, hasil tersebut tak membuat Nguyen Quoc Tuan puas begitu saja.

Dia meminta anak asuhnya tak terlena meski kembali meraih kemenangan pada pertandingan kedua. Di ruang ganti, uneg-unegnya pun keluar.

Para pemain Vietnam U-16 dianggap Nguyen Quoc Tuan masih banyak kekurangan saat bertanding lawan Filipina. Mereka diharapkan lebih disiplin dan mematuhi instruksi yang diberikan.

"Dalam pertandingan ini (Filipina) saya juga masih belum puas. Khususnya masalah kedisiplinan. Saya mengatakan kepada pemain untuk tidak bermain lama, tetapi dalam beberapa situasi pemain masih belum bisa mengikuti arahan," ujarnya seperti dikutip dari laman VFF, Kamis (4/8).

"Selama situasi ketika tim itu unggul atas Filipina dengan 4, 5 gol, mereka harus bisa bermain sederhana dan mengontrol permainan. Tetapi dalam beberapa situasi pemain kami malah membuat pilihan yang rumit," imbuhnya.

Lebih lanjut, Nguyen Quoc Tuan membahas persiapan laga lawan Timnas Indonesia U-16, Sabtu (6/8/2022) mendatang.

Itu akan menjadi pertandingan penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke semifinal. Karenanya, Nguyen Quoc Tuan meminta skuadnya tetap disiplin dan fokus demi meraih hasil yang diinginkan.

"Kami harus bermain disiplin dan tetap fokus. Dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan yang kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus mencari cara untuk menembus pertanding" pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini