Boladunia

Alarm Bahaya, Presiden FAT Bantah Thailand Kirim Timnas U-23 ke Piala AFF 2022

Thailand kirim alarm bahaya bagi tim lain.

Husna Rahmayunita

Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Dok. FAT)
Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2021. (Dok. FAT)

Bolatimes.com - Timnas Thailand dikabarkan akan mengirimkan skuad U-23 di Piala AFF 2022. Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poomoanmoung memberikan bantahan.

Rumor Thailand menurunkan pemain Timnas U-23 merebak baru-baru ini. Tim Gajah Perang disebut berencana mengirimkan pasukan muda demi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Rencana itu dianggap memberikan keuntungan bagi tim lain, termasuk Timnas Indonesia. Andai Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan tak menurunkan pemain senior, tentu membuka peluang untuk tim lain menjadi kampiun.

Tapi dalam perkembangannya, petinggi FAT membantah kabar yang mencuat. Ia menegaskan, Timnas Thailand U-23 tidak akan melakoni pertandingan internasional hingga ajang SEA Games ke-32 pada Mei 2023 mendatang.

Selain itu, Timnas Thailand U-23 juga baru saja ditinggal oleh pelatihnya Worrawoot Srimaka. Jadi menurut Somyot perlu beradaptasi.

"Madam Pang manajer tim, meminta saran saya untuk mencari pelatih baru. Tapi saya pikir itu tidak terburu-buru, karena tim U23 tidak akan bermain sampai awal tahun depan," ungkapnya dikutip dari Bongda24h, Rabu (3/8/2022).

Sumber yang sama lantas mengklaim, Thailand akan tetap serius mengikuti Piala AFF 2022 dengan skuad yang kuat, meski bintang Chanathip Songkrasin absen.

"Ini merupakan kompetisi paling tangguh bagi sepak bola Vietnam dalam perebutan gelar Piala AFF 2022," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini