Boladunia

Bela Timnas Kanada, Alphonso Davies Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2022 untuk Amal

Ia ingin berterima kasih.

Husna Rahmayunita

Bek sayap Bayern Munich, Alphonso Davies. [Christof STACHE / AFP]
Bek sayap Bayern Munich, Alphonso Davies. [Christof STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Pemain Timnas Kanada Alphonso Davies menujukkan sikap mulianya jelang Piala Dunia 2022. Ia bertekad untuk menyumbangkan pendapatannya.

Davies menyatakan akan menyumbangkan pendapatannya sselama Piala Dunia 2022 untuk amal sebagai bentuk balas budi kepada warga Kanada.

Diketahui, pemain Bayern Munchen itu berdarah Liberia. Dia lahir di kamp pengungsi di Ghana, di mana ia menghabiskan lima tahun sebelum hijrah ke Kanada.

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku ingin memperlihatkan rasa terima kasihnya dengan membalas kepada komunitas yang membutuhkan.

"Kanada menyambut saya dan keluarga serta memberi kami kesempatan hidup yang lebih baik. Itu semua membuat saya bisa menjalani mimpi," cuit Davies di akun Twitter pribadinya, @AlphonsoDavies, pada Selasa (2/8).

"Sebuah kehormatan bermain untuk Kanada dan saya ingin membalas semuanya, jadi saya memutuskan untuk mendonasikan pendapatan Piala Dunia besok untuk amal," tulis Davies dalam cuitan yang sama.

Davies merupakan pesepak bola pertama yang menjadi duta Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). Dalam sebuah kesempatan Davies mengaku tahu apa yang dirasakan mereka yang harus terusir dari rumah sendiri demi keselamatan.

Sementara itu, Timnas Kanada untuk pertama kalinya dalam 36 tahun setelah edisi 1986 akan kembali tampil dalam putaran final Piala Dunia di Qatar, November mendatang.

Pasukan Maple Leafs akan mengawali penampilan mereka di Grup F menghadapi Belgia pada 23 November sebelum bertemu Kroasia dan Maroko.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini