Boladunia

Lawan Fulham di Pekan Perdana Liga Inggris, Liverpool Terancam Tanpa 3 Pemain Inti

Liverpool akan tandang ke markas Fulham pada Sabtu (6/8/2022) nanti.

Rauhanda Riyantama

Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai bobol gawang Crystal Palace dalam kemenangan 2-0 di laga uji coba pramusim di Singapura. (AFP)
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai bobol gawang Crystal Palace dalam kemenangan 2-0 di laga uji coba pramusim di Singapura. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dikabarkan bakal tampil pincang saat tandang ke markas Fulham pada pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/8/2022) nanti. Sebab tiga pemain inti The Reds terancam absen

Jelang laga pekan pembuka itu, Jurgen Klopp mengungkap kondisi tiga pemainnya Ibrahima Konate, Naby Keita dan Curtis Jones.

Untuk Konate, yang bersama Joe Gomez bermain di sentral pertahanan saat Liverpool melakoni ujicoba pramusim terakhir kontra Strasbourg pada Senin (1/8/2022) dinihari WIB di Anfield, bek bongsor asal Prancis itu tidak bisa menuntaskan pertandingan.

Konate ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena mengalami masalah dengan lututnya usai berduel dengan pemain lawan. Eks bek tengah RB Leipzig itu pun seperti tidak nyaman saat berjalan keluar lapangan.

Selain itu, pada laga yang dimenangi Strasbourg dengan skor telak 3-0 melawan tim pelapis Liverpool di Anfield itu, The Reds tidak bisa diperkuat duo gelandang Naby Keita yang lagi sakit dan Curtis Jones yang cedera usai laga Community Shield akhir pekan kemarin.

"Naby lagi sakit dan Curtis mengalami sedikit masala. Jadi kami tidak mau mengambil risiko. Kami harus menurunkan tim yang sangat muda menghadapi Strasbourg yang sangat kuat," ucap Jurgen Klopp seperti dikutip dari Tribal Football, Selasa (2/8/2022).

"Kami belum tahu pasti soal kondisi Ibou (Konate), tapi sepertinya tidak perlu dikhawatirkan. Tapi belum bisa dipastikan juga. Kita tunggu saja kondisi terkini tiga pemain ini untuk laga kontra Fulham. Saya harap kami baik-baik saja," sambung pelatih asal Jerman itu.

"Apakah Keita dan Jones bakal absen akhir pekan nanti? Kami akan lakukan tes lebih lanjut besok dan kami akan tahu lebih soal kondisinya," tukas sang juru taktik.

Berita Terkait

Berita Terkini