Boladunia

Dibuang Juventus, Aaron Ramsey Merapat ke Klub Prancis Nice

Aaron Ramsey gabung Nice dengan status bebas transfer dari Juventus.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey. (Instagram/aaronramsey)
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey. (Instagram/aaronramsey)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Wales, Aaron Ramsey kini resmi memiiki klub baru setelah dilepas Juventus. Ia kini gabung klub Liga Prancis, Nice.

Ramsey berstatus free transfer setelah bersepakat memutus kontraknya dengan Juventus berdasarkan keputusan bersama. Kabarnya pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan pesangon sekitar 3 juta euro.

Pihak klub Nice akhirnya mengumumkan transfer Ramsey pada Selasa (2/8/2022) dini hari WIB. Namun, Nice tak mengungkapkan secara detail soal masa kontrak mantan pemain Arsenal itu.

Bagi Ramsey, bergabung dengan Nice menjadi kesempatan bagus baginya. Ia perlu bermain reguler untuk bisa kembali mengamankan tempat di Timnas Wales menjelang Piala Dunia Qatar 2022.

Ramsey sebelumnya bergabung dengan Juve dengan status bebas transfer pada Juli 2019. Ia dipinjamkan ke Rangers Januari lalu setelah hanya tampil lima kali di semua kompetisi pada paruh pertama musim 2021/22 yang dilanda cedera.

Ia mencoba berjuang untuk mendapatkan performanya dan kebugaran di Juventus dan pergi setelah mencetak enam gol dan membuat enam assist dalam 70 pertandingan di semua kompetisi.

Ramsey menjadi kapten termuda timnas Wales pada 2011, saat berusia 20 tahun, dan mendapatkan 75 caps internasional. Ramsey adalah bagian dari tim Wales yang mencapai semifinal Euro 2016.

Berita Terkait

Berita Terkini