Boladunia

3 Pelatih Klub Liga Inggris yang Diprediksi Dipecat Paling Awal

Kurang menjanjikan, berikut 3 pelatih klub Liga Inggris yang diprediksi dipecat di awal musim.

Rauhanda Riyantama

Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)
Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)

Bolatimes.com - Berikut prediksi deretan pelatih Liga Inggris yang berpotensi dipecat di awal-awal musim 2022/2023, di mana nama-nama beken hadir dalam daftar ini.

Kompetisi terpopuler di dunia, Liga Inggris musim 2022/2023 akan segera bergulir dalam waktu satu pekan lagi, tepatnya 6 Agustus 2022.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris 2022/2023, setiap kontestan sejauh ini telah melakukan beragam persiapan untuk menyambut musim baru.

Persiapan yang dilakukan pun dengan beragam cara, seperti aktivitas jual beli pemain hingga melakukan tur pramusim.

Sebagai salah satu kompetisi terpopuler, Liga Inggris menuntut kesempurnaan dari setiap tim. Hal ini pun menjadi ancaman bagi para pelatih yang ada di dalamnya.

Jika suatu tim mengalami performa yang buruk di awal-awal kampanyenya di Liga Inggris, pelatih yang menukangi tim tersebut pun bakal digoyang isu pemecatan.

Berkaca pada sejarah, telah banyak pelatih yang merasakan pemecatan di awal-awal musim Liga Inggris karena performa timnya yang jeblok.

Untuk Liga Inggris 2022/2023 ini, beberapa penikmat sepak bola telah mulai menduga-duga pelatih yang berpotensi dipecat di awal-awal musim ini.

Dari 20 pelatih di Liga Inggris 2022/2023, kira-kira siapa saja pelatih yang diprediksi dipecat paling awal? Berikut daftarnya.

1. Frank Lampard (Everton)

Ekspresi Frank Lampard usai Chelsea dipecundangi Liverpool 1-2 di Stamford Bridge. (BEN STANSALL / AFP)
Ekspresi Frank Lampard usai Chelsea dipecundangi Liverpool 1-2 di Stamford Bridge. (BEN STANSALL / AFP)

Frank Lampard diprediksi sebagai pelatih yang dipecat di awal-awal Liga Inggris 2022/2023. Hal ini tak lepas dari situasi di tubuh timnya, Everton.

Di laga pramusim ini, Everton sempat dihajar oleh tim MLS, Minnesota United dengan skor 0-4. Kekalahan besar ini tergolong memalukan bagi tim sekelas The Toffees.

Selain itu, Everton juga cenderung pasif di bursa transfer. Perginya Richarlison ke Tottenham Hotspur pun belum ditutupi dengan baik oleh The Toffees.

Lampard pun termasuk salah satu pelatih minim pengalaman. Sehingga kondisi ini membuatnya diprediksi bisa menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris 2022/2023.

2. Jesse Marsch (Leeds United)

Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch. (PAUL ELLIS / AFP)
Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch. (PAUL ELLIS / AFP)

Sama seperti Lampard dengan Everton, Jesse Marsch merupakan salah satu pelatih yang berjasa bagi Leeds United. Pelatih asal Amerika Serikat ini mampu membuat The Whites lolos dari degradasi musim lalu.

Meski punya jasa besar di musim lalu, Jesse Marsch tak begitu saja aman dari ancaman pemecatan di Liga Inggris 2022/2023.

Pasalnya, Leeds United baru saja kehilangan dua pilar utamanya, Kalvin Phillips dan Raphinha di bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Jesse Marsch telah mendatangkan banyak pemain dengan total belanja 108 juta euro. Sehingga jika timnya tampil buruk di awal musim, eks pelatih RB Leipzig ini bisa saja mendapat pemecatan.

3. Marco Silva (Fulham)

Pelatih Fulham, Marco Silva. (Twitter)
Pelatih Fulham, Marco Silva. (Twitter)

Marco Silva akan kembali merasakan gegap gempita Liga Inggris, usai membawa Fulham promosi di akhir musim 2021/2022.

Meski berjasa membawa Fulham kembali promosi, Marco Silva tak begitu saja aman dari pemecatan di awal-awal Liga Inggris 2022/2023.

Fulham yang dikenal sebagai tim ‘Yoyo’, kerap tampil Underperform di Liga Inggris. Fakta ini ditambah dengan fakta lain bahwa Marco Silva punya rekam jejak pemecatan di awal-awal musim.

Selama melatih di Inggris, Marco Silva telah dipecat dua kali di awal-awal musim Liga Inggris. Dengan minimnya pergerakan Fulham di bursa transfer, pelatih asal Portugal itu pun masuk dalam bursa pelatih yang bakal dipecat lebih awal.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini