3 Pelatih Klub Liga Inggris yang Diprediksi Dipecat Paling Awal

Kurang menjanjikan, berikut 3 pelatih klub Liga Inggris yang diprediksi dipecat di awal musim.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:15 WIB
Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)

Frank Lampard resmi menjadi nakhoda baru Everton. (Twitter/@everton)

Bolatimes.com - Berikut prediksi deretan pelatih Liga Inggris yang berpotensi dipecat di awal-awal musim 2022/2023, di mana nama-nama beken hadir dalam daftar ini.

Kompetisi terpopuler di dunia, Liga Inggris musim 2022/2023 akan segera bergulir dalam waktu satu pekan lagi, tepatnya 6 Agustus 2022.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris 2022/2023, setiap kontestan sejauh ini telah melakukan beragam persiapan untuk menyambut musim baru.

Baca Juga: Daftar Juara Terbanyak Comunity Shield, Mampukah Liverpool Akhiri Puasa Gelar Kali Ini?

Persiapan yang dilakukan pun dengan beragam cara, seperti aktivitas jual beli pemain hingga melakukan tur pramusim.

Sebagai salah satu kompetisi terpopuler, Liga Inggris menuntut kesempurnaan dari setiap tim. Hal ini pun menjadi ancaman bagi para pelatih yang ada di dalamnya.

Jika suatu tim mengalami performa yang buruk di awal-awal kampanyenya di Liga Inggris, pelatih yang menukangi tim tersebut pun bakal digoyang isu pemecatan.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs Madura United di Liga 1 2022, Kick Off 16.00 WIB

Berkaca pada sejarah, telah banyak pelatih yang merasakan pemecatan di awal-awal musim Liga Inggris karena performa timnya yang jeblok.

Untuk Liga Inggris 2022/2023 ini, beberapa penikmat sepak bola telah mulai menduga-duga pelatih yang berpotensi dipecat di awal-awal musim ini.

Dari 20 pelatih di Liga Inggris 2022/2023, kira-kira siapa saja pelatih yang diprediksi dipecat paling awal? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Bantah Hengkang, Ronaldo Konfirmasi Tampil saat Laga Manchester United vs Rayo Vallecano

1. Frank Lampard (Everton)

Ekspresi Frank Lampard usai Chelsea dipecundangi Liverpool 1-2 di Stamford Bridge. (BEN STANSALL / AFP)
Ekspresi Frank Lampard usai Chelsea dipecundangi Liverpool 1-2 di Stamford Bridge. (BEN STANSALL / AFP)

Frank Lampard diprediksi sebagai pelatih yang dipecat di awal-awal Liga Inggris 2022/2023. Hal ini tak lepas dari situasi di tubuh timnya, Everton.

Di laga pramusim ini, Everton sempat dihajar oleh tim MLS, Minnesota United dengan skor 0-4. Kekalahan besar ini tergolong memalukan bagi tim sekelas The Toffees.

Baca Juga: Shayne Pattynama Starter, Bawa Viking FK Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Liga Konferensi

Selain itu, Everton juga cenderung pasif di bursa transfer. Perginya Richarlison ke Tottenham Hotspur pun belum ditutupi dengan baik oleh The Toffees.

Lampard pun termasuk salah satu pelatih minim pengalaman. Sehingga kondisi ini membuatnya diprediksi bisa menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris 2022/2023.

2. Jesse Marsch (Leeds United)

Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch. (PAUL ELLIS / AFP)
Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch. (PAUL ELLIS / AFP)

Sama seperti Lampard dengan Everton, Jesse Marsch merupakan salah satu pelatih yang berjasa bagi Leeds United. Pelatih asal Amerika Serikat ini mampu membuat The Whites lolos dari degradasi musim lalu.

Meski punya jasa besar di musim lalu, Jesse Marsch tak begitu saja aman dari ancaman pemecatan di Liga Inggris 2022/2023.

Pasalnya, Leeds United baru saja kehilangan dua pilar utamanya, Kalvin Phillips dan Raphinha di bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, Jesse Marsch telah mendatangkan banyak pemain dengan total belanja 108 juta euro. Sehingga jika timnya tampil buruk di awal musim, eks pelatih RB Leipzig ini bisa saja mendapat pemecatan.

3. Marco Silva (Fulham)

Pelatih Fulham, Marco Silva. (Twitter)
Pelatih Fulham, Marco Silva. (Twitter)

Marco Silva akan kembali merasakan gegap gempita Liga Inggris, usai membawa Fulham promosi di akhir musim 2021/2022.

Meski berjasa membawa Fulham kembali promosi, Marco Silva tak begitu saja aman dari pemecatan di awal-awal Liga Inggris 2022/2023.

Fulham yang dikenal sebagai tim ‘Yoyo’, kerap tampil Underperform di Liga Inggris. Fakta ini ditambah dengan fakta lain bahwa Marco Silva punya rekam jejak pemecatan di awal-awal musim.

Selama melatih di Inggris, Marco Silva telah dipecat dua kali di awal-awal musim Liga Inggris. Dengan minimnya pergerakan Fulham di bursa transfer, pelatih asal Portugal itu pun masuk dalam bursa pelatih yang bakal dipecat lebih awal.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak