Boladunia

Ingin Rehat, Messi Thailand Pertimbangkan Absen di Piala AFF 2022

Messi Thailand isyaratkan tak ikut Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Thailand Chanathip Songkrasin mengisyaratkan dirinya tak ikut Piala AFF 2022 mendatang karena ingin beristirahat.

Chanathip Songkrasin merupakan salah satu andalan Timnas Thailand. Dia berhasil mengantarkan tim Gajah Perang menjuarai Piala AFF 2020 usai menumbangkan Timnas Indonesia di laga final.

Pada turnamen tersebut, Chanathip juga dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat penampilan impresifnya bersama tim.

Setelah mengantarkan Thailand berjaya, Chanathip menyebut dirinya ingin rehat meski belum tahu apakah kembali dipanggil ke timnas.

"Saya bangga karena saya lahir di Thailand dan selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan baik di level klub maupun nasional. Piala AFF mendatang, saya tidak tahu apakah dipanggil atau tidak. Tapi mungkin, sudah seharusnya membuat keputusan sendiri untuk tidak hadir," ujarnya seperti dikutip dari Zingnews, Kamis (28/7/2022).

Pemain berjuluk Messi Jay atau Messi Thailand tersebut mengaku kondisi fisiknya menurun beberapa waktu terakhir, sehingga perlu rehat.

"Saya pikir saya perlu istirahat sedikit. Dalam beberapa waktu terakhir, saya tidak memiliki waktu istirahat, paling lama hanya seminggu," kata Chanathip.

"Kondisi tubuh saya menurun dan inilah alasan mengapa para penggemar tidak bisa menonton saya bermain di akhir tahun ini," sambungnya.

Saat ini, Chanathip membela klub J1 League, Kawasaki Frontale. Dia memiiki agenda padat, terus bermain dari Februari hingga akhir tahun.

Inilah yang membuat pemain merasa perlu absen di Piala AFF 2022 yang dijadwalkan digelar pada pertengahan Desember 2022 hingga awal Januari 2023 mendatang.

Tak hanya Chanathip, bomber Vietnam Nguyen Quang Hai juga dikabarkan terancam absen di Piala AFF 2022 lantaran bentrok dengan jadwal klubnya Pau FC di Ligue 2.

Berita Terkait

Berita Terkini