Boladunia

5 Pemain yang Raih Sukses setelah Hengkang dari Liverpool

Disia-siakan Liverpool, 5 pemain ini raih sukses di klub lain.

Rauhanda Riyantama

Danny Ings saat bermain untuk Liverpool. (AFP)
Danny Ings saat bermain untuk Liverpool. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool salah satu tim paling sukses dan populer di dunia, tak heran deretan pemain top keluar masuk tim ini meskipun beberapa di antaranya baru bisa meraih kesuksesan saat benar-benar meninggalkannya.

Sebelum era Juergen Klopp, Liverpool menjadi salah satu tim yang paling sibuk mencari talenta berbakat dan bahkan tak segan mengorbitkan pemain akademi.

Meski telah berjuang keras, para pemain yang digadang-gadang bakal bersinar dengan Liverpool ini tak kunjung mendapat kesuksesan dan membawa tim berjaya.

Justu beberapa di antaranya memilih pergi dari Stadion Anfield dan menariknya, keputusan itu membawa para pemain ini menuai kesuksesan tersendiri.

Lantas siapa saja mereka? berikut deretan pemain Liverpool yang menuai kesuksesan besar usai pergi meninggalkan klub Kota Pelabuhan ini.

1. Danny Ings

Danny Ings saat bermain untuk Southampton. (AFP)
Danny Ings saat bermain untuk Southampton. (AFP)

Didatangkan dari Burnley sebagai salah satu penyerang potensial di Liga Inggris pada 2015, sayangnya karier Danny Ings tak berkembang.

Ings justru menghabiskan banyak waktu dengan masalah kebugaran, sempat dipinjamkan ke Southampton pada 2019 hingga akhirnya pergi permanen pada 2019.

Bersama The Saints, karier Ings justru menanjak dan menempatkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbauk di Liga Inggris dalam beberapa musim.

2. Suso

Susi merupakan pemain jebolan akademi Liverpool dan melakukan debut profesional pada 2012, meski begitu ia hanya diberi waktu sebanyak 14 kali bermain.

Dan pada 2015, Suso akhirnya dijual ke AC Milan sekaligus menjadi penanda kariernya menanjak di Liga Italia Serie A.

Bahkan penampilan moncernya membuat timnas Spanyol kepincut menggunakan jasanya di tahun 2017, hingga pada 2020 Suso pulang ke kampung halamannya.

Membela Sevilla dan menjadi pemain yang tak tergantikan di skuat Red-Whites sejak kedatangannya pada 2020 lalu.

3. Luis Alberto

Luis Alberto saat berseragam Liverpool. (AFP)
Luis Alberto saat berseragam Liverpool. (AFP)

Datang di era Brendan Rodgers, Luis Alberto direkrut dari Sevilla dengan ekpektasi cukup tinggi karena reputasinya yang mentereng di Liga Spanyol.

Namun kurangnya kesabaran dan lamanya Alberto beradaptasi dengan kehidupan sepak bola di Liga Inggris membuat posisinya di skuat Liverpool tergeser.

Hingga pada 2016, Luis Alberto dijual ke Lazio hingga kini namanya bersinar di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Membawa Lazio meraih gelar Coppa Italia dan SuperCoppa Italia, hingga menempatkan namanya di Team of the Season Serie A 2019-2020.

4. Iago Aspas

Gabung dari Celta Vigo pada 2013, namun karier Aspas di Liga Inggris bisa dikatakan tak semulus ekspektasi berlebihan kepadanya.

Sempat dipinjamkan ke Sevilla pada 2014-2015, hingga akhirnay kembali ke Celta Vigo pada 2015 meskipun keputusan itu yang terbaik untuknya.

Aspas kembali perform, kualitas terbaiknya membuat namanya sejajar dengan Karim Benzema dan Lionel Messi saat masih beberapa musim terakhir.

5. Dominic Solanke

Dominic Solanke resmi dijual ke Bournemouth. (Instagram/officialafcb)
Dominic Solanke resmi dijual ke Bournemouth. (Instagram/officialafcb)

Komentar positif mengucur deras pada mantan pemain Chelsea ini saat didatangkan pada musim panas 2017 oleh Liverpool.

Namun performa sang pemain tak memenuhi harapan dan terbilang gagal tampil impresif, apalagi saat itu The Reds sudah di bawah komando Juergen Klopp.

Hingga pada akhirnya Solanke pergi dari Anfield dan bergabung dengan Bournemouth pada 2019, meski sempat terdegradasi dan turun ke divisi dua Liga Inggris.

Performanya yang kembali membuat Bournemouth sukses promosi di musim ini, Solanke bahkan masuk ke dalam skuat Team of the Season EFL musim lalu.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini