Boladunia

Kesayangan, Ini 5 Pemain yang Dikontrak Erik ten Hag Lebih dari Sekali

Inilah deretan pemain yang kerap 'diajak' Erik ten Hag ketika melatih klub baru

Irwan Febri Rialdi

Bek Ajax, Lisandro Martinez (kanan). [KENZO TRIBOUILLARD / AFP]
Bek Ajax, Lisandro Martinez (kanan). [KENZO TRIBOUILLARD / AFP]

Bolatimes.com - Kedatangan Erik ten Hag di Manchester United secara langsung membuat pelatih asal Belanda ini berjumpa kembali dengan beberapa anak asuh di klub sebelumnya.

Erik ten Hag bukan pelatih kemarin sore, sebelum bergabung dengan Manchester United lebih dulu menimba ilmu di beberapa klub dan di antaranya berstatus klub besar Eropa.

Karena itu beberapa pemin yang dibawanya ke Manchester United seolah sudah tak asing lagi bagi Erik ten Hag, pria Belanda diberi kesempatan kedua bermain dengan mereka.

Beberapa klub yang pernah ditangani Erik ten Hag antara lain Go Ahead Eagles, Bayern Muenchen II, FC Utrecht dan Ajax Amsterdam.

Sementara itu rekrutan anyar terbaru Man United, Lisandro Martinez membawa kembali romansa dahulu saat Ten Hag belum melatih Man United.

Selain Lisandro Martinez, ternyata beberapa pemain juga pernah bekerja sama dengan Ten Hag lebih dari satu kali, siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Nick Marsman

Nick Marsman pernah bekerja sama dengan Ten Hag sejak masih di akademi FC Twente, sebelum pria Belanda pindah ke Go Ahead Eagles di tahun 2012.

Nick kemudian direkrut Ten Hag dengan status pinjaman selama satu musim, dan di bawah komando pelatihnya itu ia mencatatkan delapan clean sheet dari 38 pertandingan.

Keduanya sama-sama meninggalkan Go Ahead Eagles pada 2012-2013, tapi berhasil membuat klub tersebut promosi ke kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie lewat play-off.

2. Quincy Promes

Sama seperti Nick Marsman, Quincy Prooes diboyong ke Go Ahead Eagles dengan status pinjaman di tahun 2012 dari akademi FC Twente.

Kemampuannya berkembang pesat dan Quincy menyebut hal itu berkat tangan dingin dari seorang Erik ten Hag, sebelum bergabung FC Twente.

Dan bermain untuk Spartak Moskow, sempat ke Sevilla sebelum akhirnya ditarik kembali oleh Ten Hag saat menukangi Ajax Amsterdam di tahun 2018.

3. Lukas Gortler

Di tahun 2014, Lukas Grotler bergabung Bayern Muenchen dari tim amatir Eintracht Bamberg dan masuk ke tim cadangan asuhan Erik ten Hag.

Penampilannya menawan, Erik bahkan menilai Lukas siap bermain untuk tim senior raksasa Bundesliga itu meskipun sang pemain sudah tak sabar.

Dan memutuskan bergabung dengan Bundesliga 2, FC Kaiserslatuern untuk mencari menit bermain hingga pada 2017 bergabung FC Utrecht asuhan Ten Hag.

4. Zakaria Labyadi

Pergi dari Sporting Lisbon pada musim 2015-2016, kemudian bergabung FC Utrecth di bawah komando Erik ten hag pada Januari 2017.

Penampilannya mengesankan, hal itu pula yang membuat Ten Hag berani membawa Zakaria berlabuh ke Ajax Amsterdam di musim panas 2018.

5. Sebastian Haller

Pernah menghabiskan paruh musim 2014-2015 di FC Utrecht dengan status pinjaman, namun waktu singkat itu membawa nama Sebastian Haller meraih Player of the Year.

Tampil mengesankan membuat Sebastian Haller direkrut kontestan Bundesliga, Eintracht Frankfurt dan sempat bermain untuk West Ham United di Liga Inggris.

Hingga pada 2021, Erik ten Hag berani memboyongnya ke Ajax Amsterdam dengan mahar transfer lebih dari 20 juta poundsterling atau sekitar Rp308 miliar.

Torehan mentereng Haller membuatnya direkrut Borussia Dortmund, dinilai sebagai pengganti sepadan Erling Haaland, sementara Erik ten Hag pergi ke Manchester United.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini