3 Bintang Timnas Bolivia, Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Berikut 3 pemain bintang Timnas Bolivia yang salah satunya bermain di Eropa.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 20 Juli 2022 | 21:00 WIB
Timnas Bolivia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum dimulainya pertandingan melawan Paraguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, La Paz, pada 14 Oktober 2021. (Javier Mamani/AFP)

Timnas Bolivia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum dimulainya pertandingan melawan Paraguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, La Paz, pada 14 Oktober 2021. (Javier Mamani/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diprediksi bakal menghadapi Timnas Bolivia pada agenda FIFA matchday periode September 2022 mendatang.

Munculnya kabar ini berasal dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. PSSI sudah mendapat satu lawan untuk timnas Indonesia. Negara yang dimaksud Ketua Umum PSSI itu berasal dari Amerika Latin.

“Salah satu negara Amerika Latin yang pasti. Menurut rencana mainnya di Indonesia. Saya meminta (calon lawan) ranking-nya di bawah 100. Ya 100 sampai 80 lah,” kata Iriawan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Abdulla Yusuf Helal, Striker Anyar Persija yang Punya Pengalaman di Liga Champions

Jika yang dicari tim dengan peringkat 80 sampai 100 dalam ranking FIFA, maka satu-satunya negara asal Amerika Latin yang memenuhi kriteria ialah Bolivia.

Sebab, berdasarkan peringkat FIFA yang telah dirilis pada 23 Juni lalu, timnas Bolivia berada di ranking ke-81. Iriawan menyebutkan, timnas Indonesia tak akan menghadapi Bolivia saja pada ajang FIFA Matchday itu. Sebab, PSSI tengah mencari satu lawan lagi untuk skuad Garuda.

Menariknya, bukan kali pertama ini Timnas Bolivia muncul dalam bursa calon lawan Timnas Indonesia di laga persahabatan.

Baca Juga: Gabung Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal Sempat Pencundangi Timnas Malaysia

Tahun lalu sempat muncul kabar bahwa Bolivia bakal menjadi lawan skuad Merah Putih. Namun, belakangan Ketua Federasi Sepak Bola Bolivia membantah kabar tersebut.

Jika memang nanti Timnas Indonesia melawan Timnas Bolivia, berikut beberapa pemain bintang yang membela skuad berjuluk La Verde tersebut.

1. Marcelo Moreno

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Berencana TC di Eropa, Media Vietnam Kasih Sindiran

Pemain bintang pertama Timnas Bolivia adalah sang penyerang andalan mereka, Marcelo Moreno. Pemain veteran berusia 35 tahun ini tetap jadi andalan Bolivia di lini depan.

Bahkan pemain yang kini membela klub Paraguay, Cerro Porteno, itu menjadi top skor di Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL dengan 10 gol.

Dia mengalahkan pemain-pemain bintang lain macam Lionel Messi hingga Neymar. Moreno sendiri sudah mengantongi 96 caps untuk Bolivia dengan torehan 30 gol dan jadi pencetak gol terbanyak bagi negaranya.

Baca Juga: Profil Persik Kediri di Liga 1 2022/2023, Daftar Pemain hingga Pelatih

2. Jairo Quinteros Sierra

Bek muda berusia 21 tahun ini merupakan salah satu talenta yang dimiliki oleh Bolivia sekarang. Dia merupakan jebolan akademi Valencia.

Setelah dari Valencia, dia direkrut oleh klub top MLS, Inter Miami. Dia sedang dipinjamkan ke klub Bolivia, Club Bolivar. Saat ini Sierra sudah mengantongi 13 caps buat Timnas Bolivia.

3. Ramiro Vaca

Ramiro Vaca adalah salah satu pemain Bolivia yang kini berkarier di Eropa. Dia bergabung dengan klub Belgia, Beerschot.

Di musim 2021/22 dia mentas sebanyak 14 kali, namun sang gelandang berusia 23 tahun ini gagal menyelamatkan klubnya dari degradasi.

Ramiro Vaca tercatat sudah mengoleksi 19 caps bersama Timnas Bolivia dan mencetak 2 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak