Boladunia

Dua Klub Ini Bakal Cicipi Venue Piala Dunia 2022

Pertandingan resmi pertama akan digelar Stadion Lusail.

Husna Rahmayunita

Seorang pekerja terlihat di dalam Stadion Lusail yang akan menjadi venue putaran final Piala Dunia 2022 dengan kapasitas 80,000 penonton. (AFP/GABRIEL BOUYS)
Seorang pekerja terlihat di dalam Stadion Lusail yang akan menjadi venue putaran final Piala Dunia 2022 dengan kapasitas 80,000 penonton. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Qatar menyiapkan pertandingan di Stadion Lusail yang merupakan venue Piala Dunia 2022. Dua klub Qatar yakni Al Rayyan dan Al Arabi akan bertandinga. 

Pertandingan resmi pertama di Stadion Lusail akan menampilkan laga Al Rayyan dan Al Arabi. Pertandingan kompetisi Stars League Qatar tersebut akan digelar di stadion berkapasitas 80.000 pada 11 Agustus mendatang.

Lusail merupakan yang terbesar dari delapan stadion yang dibangun atau direnovasi untuk hajatan Piala Dunia dan bakal menjadi tuan rumah babak final pada 18 Desember 2022.

Seorang juru bicara penyelenggara Piala Dunia Qatar mengatakan, pertandingan itu akan menjadi "ajang uji coba" dan peresmian stadion akan diadakan beberapa waktu kemudian.

Lusail yang desain futuristiknya terinspirasi oleh dekorasi berbentuk mangkuk Arab itu secara keseluruhan akan menggelar 10 pertandingan Piala Dunia, termasuk beberapa pertandingan grup, perempat final dan semifinal serta final.

Setelah gelaran Piala Dunia 2022, kapasitas stadion diperkirakan akan berkurang setengahnya dan sebagian besar ruang stadion diubah menjadi ruang komunitas.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini