Boladunia

Talenta Jepang Takefusa Kubo Resmi Tinggalkan Real Madrid, Kini Gabung Real Sociedad

Selama berseragam Real Madrid, Takefusa Kubo lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Rauhanda Riyantama

Takefusa Kubo saat melakoni debut di tim utama Real Madrid saat laga uji coba pramusim. (AARON M. SPRECHER / AFP)
Takefusa Kubo saat melakoni debut di tim utama Real Madrid saat laga uji coba pramusim. (AARON M. SPRECHER / AFP)

Bolatimes.com - Talenta Jepang, Takefusa Kubo akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Pemain 21 tahun itu kini hijrah ke Real Sociedad.

Dikutip Antara dari Football Espana, Real Sociedad mengikat Takefusa Kubo dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2027 mendatang dengan biaya transfer mencapai 6,5 juta euro atau sekitar Rp99 miliar.

Harga tersebut merupakan 50 persen dari nilai yang dipatok Real Madrid untuk Kubo. Jadi Los Blancos masih punya hak kepemiliki separuh dan di masa depan bisa saja menjual penyerang sayap tersebut jika ingin.

Setelah resmi bergabung dengan Real Sociedad, Kubo mengaku bahagia karena merupakan tim yang cocok dengan gaya bermainnya di mana ini adalah tim yang muda serta dipenuhi dengan banyak ambisi.

"Saya sangat senang. Saya ingin menghasilkan versi terbaik dari saya dan melakukannya di lapangan. Bermain dengan tim yang kuat dengan pemain yang sangat bagus dan dalam permainan saya? Saya tidak bisa meminta lebih lagi," ujar Kubo.

Takefusa Kubo didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019 lalu dengan status bebas transfer dari FC Tokyo, namun pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu gagal menembus tim utama El Real yang dipenuhi oleh pemain bintang.

Semenjak kedatangannya, Kubo tercatat lebih sering dipinjamkan oleh Real Madrid ke berbagai klub di Spanyol seperti Mallorca, Villarreal dan Getafe.

Pada musim lalu, Takefusa Kubo tercatat selama semusim penuh membela Mallorca dan tercatat tampil sebanyak 30 pertandingan dengan menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari total 1.732 menit bermain.

Berita Terkait

Berita Terkini