Boladunia

Dituding Lakukan Pencurian Umur, Kapten Timnas Malaysia U-19 Ogah Beri Komentar

Aysar Hadi dituduh curi umur di Piala AFF U-19 2022.

Husna Rahmayunita

Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan kapten Timnas Malaysia U-19 Aysar Hadi. (Instagram/theaseanfootball)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan kapten Timnas Malaysia U-19 Aysar Hadi. (Instagram/theaseanfootball)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Malaysia U-19 Aysar Hadi diterpa kabar miring akhir-akhir ini. Ia dituding telah melakukan pencurian umur di Piala AFF U-19 2022.

Diketahui, Timnas Malaysia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2021. Anak asuh Hassan Sazali mengalahkan Laos U-19 di babak final dengan skor 2-0.

Kapten Malaysia U-19, Aysar Hadi kemudian dinobatkan menjadi pemain terbaik turnamen ini. Mengejutkannya, ia lantas dituding mencuri umur demi bisa membela tim Harimau Malaya muda.

Nah, terkait tudingan itu Aysar Hadi ikut bereaksi. Hal itu diungkapkannya ketika diwawancara oleh media Malaysia harimauamalaya.com.my.

Saat ditanya mengenai pencurian umur yang dilakukannya, Aysar Hadi memberi reaksi singkat. Ia dengan tegas tidak mau merespons kabar tersebut.

"Saya tidak ada komentar (pencurian umur). Saya sudah juara," ucap Aysar Hadi.

Lebih lanjut ia mengatakan tidak menyangka bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik. Maka dari itu, ia mempersembahkan raihan individu itu untuk rekan di Malaysia U-19.

Adapun tudingan pencurian umur yang dilakukan oleh Aysar Hadi ini sempat diungkap oleh media Vietnam dalam sebuah artikelnya.

"Orang yang dicurigai telah menipu umur adalah kapten Aysar hadi, Di kertas bermain AFF, Aysar Hadi lahir pada tahun 2003, tapi banyak orang percaya pemain yang mengenakan nomor punggung 13 itu telah menipu umurnya," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Sabtu (16/7/2022).

Dugaan tersebut muncul karena ada akun bernama Happy World memposting gambar yang mirip dengan Aysar Hadi. Pada postingan itu, kapten Malaysia U-19 disebut sudah bermain secara profesional pada tiga tahun lalu.

"Akun Happy World memposting beberapa foto kehidupan pribadi Aysar Hadi untuk membuktikan bahwa ia tidak jujur dengan umurnya," pungkas laporan media Vietnam.

Berita Terkait

Berita Terkini