Boladunia

Sabet Juara Piala AFF U-19 2022, Pelatih Malaysia U-19 Anggap Cuma Pemanasan

Pelatih Malaysia U-19 tak ingin terbuai dengan torehan anak asuhnya.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Malaysia U-19 di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/@famalaysia)
Timnas Malaysia U-19 di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-19 Hassan Sazali tak mau cepat puas dengan torehan anak asuhnya yang berhasil menyabet gelar juara Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia. Ia menganggap ajang tersebut hanya pemanasan.

Diketahui, Malaysia U-19 mengalahkan Laos U-19 di partai final Piala AFF U-19 2022, Jumat (15/7/2022). Hassan Sazali tidak ingin terbuai dengan prestasi yang diraih anak asuhnya ini.

Ia mengatakan bahwa Piala AFF U-19 2022 ini merupakan pemanasan untuk turnamen yang lebih sulit. Sebab, tim junior Harimau Malaya itu akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Saya anggap turnamen ini sebagai pemanasan untuk melangkah lebih jauh lagi pada Kualifikasi Piala Asia U-20 yang pada bulan September depan," ucap Sazali dikutip dari harimaumalay.com.my.

Menariknya untuk melakukan persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 mendatang, pelatih Malaysia U-19 tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menjalani laga uji coba melawan anak asuh Shin Tae-yong.

"Hassan juga tidak menutup kemungkinan akan mengatur pertandingan persahabatan melawan pasukan Indonesia sebagai salah satu persiapan nanti," lapor media Malaysia itu.

Meski juara Piala AFF U-19 2022, Malaysia U-19 sendiri tak bertemu timnas Indonesia U-19 karena beda grup. Apalagi Garuda Nusantara juga tidak lolos ke fase gugur sehingga pertandingan panas rival tetangga ini tidak terjadi.

Menariknya menurut Hassan Sazali timnas Indonesia U-19 punya persiapan yang cukup matang sebelum Piala AFF U-19 2022. Hal itu karena Shin Tae-yong telah melakukan TC di luar negeri.

Selain itu, Ronaldo Kwateh cs juga mengikuti turnamen Eropa, yaitu Turnamen Toulond. Jadi Sazali menganggap kekuatan timnas Indonesia U-19 perlu dijajal untuk persiapan mereka di Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, Malaysia U-19 akan melawan Mongolia, Sri Lanka, dan Korea Selatan. Sedangkan timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Vietnam, Hong Kong, serta Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini