Boladunia

Geger, Kapten Timnas Malaysia U-19 Dituding Curi Kelompok Umur Piala AFF U-19 2022

Kapten Malaysia, Aysar Hadi dituding curi umur saat tampil di Piala AFF U-19 2022.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Kapten Malaysia U-19, Aysar Hadi yang dituding curi umur. (FA Malaysia)
Kapten Malaysia U-19, Aysar Hadi yang dituding curi umur. (FA Malaysia)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Malaysia U-19Aysar Hadi dituding melakukan pencurian umur saat tampil di Piala AFF U-19 2022. Hal tersebut muncul setelah media Vietnam melakukan invertigasi.

Malaysia U-19 sejatinya tampil kurang impresif di fase grup. Meski begitu, mereka bisa lolos ke semifinal dengan status runner up Grup B Piala AFF U-19 2022.

Walau berstatus runner up, Malaysia U-19 membuat kejutan di semifinal. Anak asuh Hassan Sazali berhasil mengubur mimpi Vietnam U-19 untuk juara karena berhasil menang 3-0.

Pada akhirnya Malaysia U-19 merengkuh juara Piala AFF U-19 2022. Sebab, mereka menang dengan skor 2-0 ketika menghadapi Laos U-19 di partai final.

Suksesnya Malaysia U-19 jadi juara Piala AFF U-19 2022, membuat kapten tim Aysar Hadi dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam turnamen ini.

Prestasi itu kemudian menjadi sorotan media Vietnam. Media dari Negeri Naga Biru itu membuat tudingan serius dengan menyebut Aysar Hadi merupakan pemain yang sengaja mencuri umur.

"Orang yang dicurigai telah menipu umur adalah kapten Aysar hadi. Di kertas bermain AFF, Aysar Hadi lahir pada tahun 2003, tapi banyak orang percaya pemain yang mengenakan nomor punggung 13 itu telah menipu umurnya," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Sabtu (16/7/2022).

Kapten Malaysia U-19, Aysar Hadi dituding curi umur. (The Thao247)
Kapten Malaysia U-19, Aysar Hadi dituding curi umur. (The Thao247)

Dugaan tersebut muncul karena ada akun bernama Happy World memposting gambar yang mirip dengan Aysar Hadi. Pada postingan itu, kapten Malaysia U-19 disebut sudah bermain secara profesional pada tiga tahun lalu.

"Akun Happy World memposting beberapa foto kehidupan pribadi Aysar Hadi untuk membuktikan bahwa ia tidak jujur dengan umurnya," sambung laporan media Vietnam.

Menutup laporan itu, media Vietnam menyebutkan pihak AFF dan Federasi Sepak Bola Malaysia belum memberikan tanggapan terkait dugaan pencurian umur yang dilakukan Aysar Hadi.

Berita Terkait

Berita Terkini