Boladunia

Thailand U-19 Gagal ke Final Piala AFF U-19 2022, Salvador Garcia Kecewa Berat

Secara mengejutkan Thailand U-19 kalah dari Laos U-19,

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia. (Instagram/@changsuek)
Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-19 Salvador Garcia kecewa berat timnya gagal melaju ke final Piala AFF U-19 2022 setelah dilibas Laos U-19 dengan skor 0-2, Rabu (13/7/2022).

Salvador Garcia sampai kebingungan mencari alasan mengapa Thailand U-19 bisa kalah. Apalagi, dia mengaku sudah mempersiapkan strategi.

Secara mengejutkan Thailand U-19 kalah dari Laos U-19 dengan skor U-19. Padahal tim junior Gajah Perang ini lebih mendominasi pertandingan serta punya lebih banyak peluang.

Laos U-19 lebih mengandalkan serangan balik dan efektif mencetak gol. Buktinya dengan dua peluang, anak asuh Michael Weiss bisa menjebol gawang Thailand U-19 sebanyak dua kali.

Salvador Garcia menunjukkan rasa kecewa setelah kekalahan Thailand U-19. Ia pun bingung mengapa timnya kalah dari Laos U-19 yang tidak diunggulkan.

"Saya sangat kecewa ketika Thailand U-19 kalah di semifinal. Ketika saya berjalan ke lapangan setelah pertandingan berakhir, saya mencoba mencari jawaban untuk menjelaskan mengapa kami kalah dalam laga ini," ucap Salvador Garcia dikutip dari The Thao247 pada Kamis (14/7/2022).

"Saya tidak mengeri pemain kalah. Laos U-19 punya dua peluang dan mencetak dua gol. Kami memiliki tujuh atau delapan peluang, tapi tidak mencetak gol. Itu adalah bagian dari sepak bola," imbuhnya.

Padahal pelatih asal Spanyol tersebut sudah mengubah taktiknya untuk bermain leih ofensif. Namun, ia mengatakan ini memang bukan harinya Thailand U-19 untuk bisa tembus ke final Piala AFF U-19 2022.

"Saya mencoba mengubah formasi untuk bermain lebih ofensif. Tapi begitu hari ini bukan milikmu, tidak ada yang bisa kamu lakukan untuk itu," lanjutnya lagi.

Imbas dari kekalahan ini, Thailand U-19 akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala AFF U-19 2022 menghadapi Vietnam U-19. Sebab, tim junior Golden Star Warriors juga kalah di semifinal lainnnya melawan Malaysia U-19.

Berita Terkait

Berita Terkini