Boladunia

Mengenal Trofi Bangkok Century Cup, Gelar Pertama Manchester United yang Tak Dibawa Pulang ke Old Trafford

Manchester United akhirnya meraih trofi pertamanya sejak ditangani Erik Ten Hag.

Rauhanda Riyantama

Manchester United meraih trofi Bangkok Century Cup 2022. (Twitter)
Manchester United meraih trofi Bangkok Century Cup 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Manchester United akhirnya meraih trofi meski baru seumur jagung dilatih Erik Ten Hag. Ya, meski trofi ini tidak didapat dalam ajang resmi atau saat musim 2022/23 berjalan.

Trofi ini 'hanya' didapatkan dari turnamen pra-musim yang berlangsung di Thailand. The Red Devils mendapatkannya usai mengalahkan Liverpool 4-0.

Man United bertanding dengan Liverpool di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, pada Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Gol-gol Manchester United di laga pramusim ini dicetak Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial di babak pertama, serta pemain muda Facundo Pellistri di babak kedua.

Dengan begini, Erik ten Hag pun meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Manchester United sekaligus trofi perdana sebagai juru taktik Iblis Merah.

Kemenangan MU 4-0 menjadi bahan obrolan lucu di kalangan pecinta sepak bola di media sosial. Ada yang menyebut MU bermain terlalu serius, mengingatkan trofeo Ronaldinho di Malang beberapa waktu lalu.

Semakin jadi perbincangan laga ini setelah Manchester United dihadiahi sebuah trofi pramusim bertajuk Bangkok Century Cup 2022 tersebut.

Potret pertandingan pramusim antara Manchester United vs Liverpool di Bangkok, Thailand. (AFP)
Potret pertandingan pramusim antara Manchester United vs Liverpool di Bangkok, Thailand. (AFP)

Trofi yang didapatkan Man United pun jadi perbincangan di media sosial. Tak sedikit yang menyoroti ukuran trofi Bangkok Century Cup 2022 yang besar.

Selain itu, trofi ini juga terlihat memiliki processor atau kipas yang membuat trofi tersebut bisa menyala.

Bahkan ukuran yang besar dari trofi ini membuat Bruno Fernandes nampak kesulitan mengangkat trofinya. Dalam satu momen, Fernandes bahkan mengangkat trofi ini bersama-sama dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Beredar di media sosial piala yang dicapai MU itu tak dibawa serta oleh MU melanjutkan perjalanan ke Australia. The Red Devils akan melanjutkan tur pramusim ke negeri Kangguru melawan tiga tim. 

Akun Twitter @ThaiFootballs membagikan fakta bahwa trofi Bangkok Century Cup 2022 ini ditinggalkan Man United di press room Stadion Rajamangala.

Adapun, lawan-lawan selanjutnya yang akan dihadapi Manchester United dalam tur pra musimnya adalah Melbourne Victory yang akan dihadapi pada 15 Juli 2022. Setelah itu, Crystal Palace dan Aston Villa yang akan dilawan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini