Boladunia

Hasil Uji Coba Pramusim: Manchester United Hajar Liverpool 4-0

Erik ten Hag memulai petualangannya bersama Manchester United dengan hasil manis.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan pramusim antara Manchester United vs Liverpool di Bangkok, Thailand. (AFP)
Potret pertandingan pramusim antara Manchester United vs Liverpool di Bangkok, Thailand. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United memulai era baru di bawah pelatih Erik Ten Hag dengan hasil memuaskan. Setan Merah sukses melumat Liverpool 4-0 pada laga pramusim di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Gol-gol Manchester United di laga pramusim ini dicetak Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial di babak pertama, serta pemain muda Facundo Pellistri di babak kedua.

Di Rajamangala, Liverpool mengancam lebih dulu pada awal babak pertama melalui tembakan winger Luis Diaz. Akan tetapi, sepakan pemain Kolombia itu mampu digagalkan kiper andalan Manchester United, David de Gea.

Tak lama berselang, Liverpool kembali menebar ancaman melalui tembakan Joe Gomez dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tembakannya masih melebar.

Terus menyerang, Liverpool justru kecolongan melalui sepakan kaki kanan mendatar Jadon Sancho di menit ke-12, setelah sapuan yang tanggung dari pemain Liverpool.

Manchester United sendiri mampu menggandakan skor lewat gol indah Fred pada menit ke-30. Tendangan lob gelandang Brasil itu mampu membuat kiper Liverpool yang juga kompatriotnya di timnas, Alisson mati kutu.

Tiga menit berselang, Manchester United kian menjadi-jadi setelah Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang yang di paruh kedua musim lalu dipinjamkan Manchester United ke Sevilla ini bikin gol usai memanfaatkan kesalahan elementer bek Liverpool, Rhys Williams.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga paruh pertama berakhir. Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga half-time.

Masuk babak kedua, Manchester United agak menurunkan tempo permainan mereka. Ini seiring dengan ditarik keluarnya pemain-pemain inti oleh Ten Hag untuk digantikan barisan youngster.

Pemain-pemain muda macam Anthony Elanga, Charlie Savage, Amad Diallo, Facundo Pellistri, hingga Zidane Iqbal dimasukkan di awal babak kedua.

Selain itu, pemain anyar yang baru didatangkan yakni bek kiri Tyrell Malacia juga diberi kesempatan oleh Ten Hag untuk unjuk gigi di tim utama Manchester United..

Liverpool justru kebalikannya. Pada menit ke-62, pelatih Jurgen Klopp memasukkan nama-nama top, mulai dari Mohamed Salah, Ibrahima Konate, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, hingga bomber anyar Darwin Nunez.

Liverpool pun bermain lebih agresif usai pemain-pemain inti itu masuk lapangan. Akan tetapi, Liverpool tak kunjung mendapatkan gol pembuka mereka.

Liverpool baru bisa menciptakan peluang di menit ke-70. Darwin Nunez melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti yang masih bisa digagalkan kiper kedua Manchester United, Tom Heaton

Pada menit ke-76, tim kedua Manchester United yang malah bisa memperbesar keunggulan. Facundo Pellistri dengan dingin mencetak gol usai melakukan kombinasi yang apik dengan Amad Diallo.

Susunan Pemain:

Manchester United XI: De Gea, Dalot, Varane, Lindelof, Shaw, McTominay, Fred, Bruno Fernandes (C), Sancho, Martial, Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda) 

Liverpool XI: Alisson, Mabaya, Phillips, Gomez, Chambers, Henderson (C), Morton, Carvalho, Eliiott, Luis Diaz, Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Berita Terkait

Berita Terkini