Boladunia

Mengenal 5 Pakar Transfer Pemain Paling Dipercaya, Ada Fabrizio Romano

Berikut 5 pakar transfer pemain paling dipercaya di dunia.

Rauhanda Riyantama

Fabrizio Romano. (Instagram.com/fabriziorom)
Fabrizio Romano. (Instagram.com/fabriziorom)

Bolatimes.com - Berita perihal transfer pemain menjadi salah satu kabar yang paling ditunggu para penggemar, sejumlah pakar menjadi patokan valid atau tidaknya rumor yang beredar.

Banyak pakar transfer terpecaya yang tak segan membagikan kabar mengenai gejolak masa depan para pemain, yang ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola.

Namun tidak sedikit pakar yang justru melempar isu tanpa dasar kuat, hal inilah yang membuat para pecinta sepak bola dipaksa untuk memilih sumber dari kabar tersebut.

Terdapat beberapa pakar yang biasanya dijadikan patokan, yang paling terkenal tentu pakar dengan slogan 'Here We Go' dan sudah tidak asing dengan itu.

Berikut ini deretan pakar transfer paling dipercaya pecinta sepak bola dunia lewat berita valid yang dibagikan soal gejolak masa depan pemain dan klub yang dibela.

1. Fabrizio Romano

Pakar transfer asal Italia yang terkenal dengan slogan Here We Go, diketahui merupakan jurnalis untuk beberapa media kenamaan.

Seperti Sky Sports, The Guardian dan Calciomercato, Fabrizio kerap membagikan kabar transfer dan menjadi orang pertama yang mengabarkan.

Masifnya penggunaan media sosial seperti Instagram dan Twitter semakin membuat namanya terkenal, ia mudah membagikan berita melalui akun pribadi.

Hal itu membuat para pengikutnya lebih cepat dalam mendapatkan berita transfer yang Fabrizio Romano bagikan itu.

2. Gianluca Di Marzio

Sosok yang juga bekerja sebagai jurnalis di Sky Sport, Gianluci Di Marzio kerap membagikan berita transfer yang tak kalah akuratnya dari Fabrizio Romano.

Meski tidak seaktif Fabrizio Romano dan hanya beberapa berita penting saja yang dibagikan juga melalui media sosial pribadinya.

3. David Ornstein

Merupakan salah satu jurnalis BBC dan terkenal dengan berita transfer akurat yang dibaginya melalui media sosial.

Para pecinta sepak bola Inggris tentu sudah tak asing dengan namanya, David bak seorang yang paling dipercaya dengan beritanya.

4. Guillem Ballague

Namanya mungkin terdengar asing, tetapi berita yang dikabarkan Guillem Ballague tentu tidak meragukan lagi mengingat posisinya saat.

Guillem merupakan jurnalis di Sky Sports dan talkSPORTS, selain itu ia juga merupakan salah satu direktur klub sepak bola Biggleswade United.

5. Marcelo Bechler

Transfer kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain menjadi salah satu yang menggemparkan dunia sepak bola saat itu.

Dan orang pertama yang mengetahui hal tersebut adalah Marcelo Bechler, meski sempat diragukan banyak orang dan menjadi bahan tertawaan.

Kontributor: Eko Isdiyanto

Berita Terkait

Berita Terkini