Boladunia

Sebelum Timnas Indonesia U-19, Kamboja U-19 Lebih Dulu Protes ke AFF Gegara Merasa Dirugikan

FFC melayangkan protes setelah laga Laos vs Kamboja.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Skuat Kamboja di Piala AFF U-19 2022. (Dok. FFC)
Skuat Kamboja di Piala AFF U-19 2022. (Dok. FFC)

Bolatimes.com - Federasi sepak bola Kamboja (FFC) lebih dulu melayangkan protes ke AFF karena merasa dirugikan di Piala AFF U-19 2022 sama halnya dengan Timnas Indonesia U-19.

Mengutip dari laporan Khmer Times pada Selasa (12/7/2022), protes yang dilakukan FFC ini terjadi ketika insiden dalam laga melawan Laos U-19. Saat itu skor pertandingan berakhir dengan 2-1.

FFC memprotes bahwa gol Kamboja U-19 tidak disahkan oleh wasit. Tentu itu merugikan tim mereka karena seandainya gol itu disahkan, skor pertandingan bisa imbang 2-2.

Nah, protes dari FFC kini sudah direspons oleh Sekretaris AFF, Winston Lee. Ia menuliskan surat balasan dan menyesalkan gol itu tidak diberikan ke Kamboja U-19.

"Sangat disayangkan gol itu tidak diberikan ke tim Kamboja. Kami sadar fan kalian kecewa dan kami menghargai dukungan mereka yang tak tergoyahkan," tulisnya dalam surat balasan tersebut.

AFF mengucapan terima kasih ke FFC karena mengajukan protes tersebut dan meminta maaf karena kesalahan ini. Hal ini membuat pihaknya bakal meningkatkan perbaikan kualitas.

Surat dari pihak AFF respons protes Kamboja. (Dok. Khmer Times)
Surat dari pihak AFF respons protes Kamboja. (Dok. Khmer Times)

"Kami ingin meyakinkan FFC dengan pengertian dan dukungan Anda, kami akan melanjutkan upaya tanpa henti kami untuk meningkatkan kualitas kompetisi termasuk memimpin pertandingan," pungkasnya.

Meski direspons, protes yang dilayangkan Kamboja tidak mengubah hasil apapun dalam pertandingan Laos U-19. AFF hanya meminta maaf atas kesalahan ini.

Di sisi lain, kini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga melayangkan protes ke AFF karena adanya dugaan main sabun antara Vietnam U-19 melawan Thailand U-19 yang membuat Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal

Namun, berkaca dari protes Kamboja, kecil kemungkinan AFF akan mengubah hasil yang ada. Apalagi babak semifinal Piala AFF U-19 2022 bakal segera digelar pada Rabu (12/7/2022). Empat tim yang akan bentrok, yakni Laos U-19, Malaysia U-19, Thailand U-19, dan Vietnam U-19.

Berita Terkait

Berita Terkini