Boladunia

Untaian Ucapan Selamat Idul Adha dari Bintang Sepak Bola Dunia, Wak Haji Benzema hingga Mo Salah

Selamat Idul Adha!

Irwan Febri Rialdi

Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengenakan busana muslim. (Instagram/@karimbenzema)
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengenakan busana muslim. (Instagram/@karimbenzema)

Bolatimes.com - Hari raya Idul Adha 1443 H tak hanya dirayakan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia, tetapi juga para bintang sepak bola.

Sejumlah bintang sepak bola yang beragama Islam di Eropa turut merayakan dan menyampaikan ucapan perayaan hari raya Idul Adha di tahun ini.

Ucapan pertama datang dari pesepak bola asal Jerman yang kini tengah berkarier di Liga Turki bersama Fenerbahce, Mesut Ozil.

Ozil menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha melalui akun Instagram-nya dengan mengunggah karikaturnya yang tengah membaca Al-Quran.

“Selamat hari raya Idul Adha untuk semua saudara muslimku di seluruh penjuru dunia,” tulis Mesut Ozil melalui caption unggahan tersebut.

Mantan rekan setim Ozil di Real Madrid, Karim Benzema, juga tak ingin ketinggalan. Striker asal Prancis ini juga menyampaikan ucapan serupa lewat akun media sosialnya. 

“Selamat hari raya, semuanya,” tulis Benzema secara singkat melalui unggahan-nya tersebut.

Kompatriot Benzema di timnas Prancis, N'Golo Kante, juga tengah merayakan ritual yang sama. Pemain Chelsea ini tak ingin ketinggalan merayakan hari raya Idul Adha.

Gelandang yang dikenal energik dan memiliki stamina luar biasa ini mengunggah sebuah foto dirinya dengan tambahan kaligrafi Arab melalui media sosialnya.

Selain itu, ada pula beberapa pemain lainnya yang mengunggah ucapan tersebut melalui fitur Insta-Story di akun Instagramnya. Salah satunya ialah Riyad Mahrez.

Pemain yang memperkuat Manchester City ini telah mengunggah sebuah desain grafis diikuti dengan ucapan selamat merayakan hari raya Idul Adha.

“Semoga semua kebaikan Anda diterima dan dibalas dengan kebahagiaan yang berlimpah,” bunyi tulisan pemain asal Maroko tersebut di akun Instagramnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh eks-striker Manchester City, yakni Edin Dzeko. Bomber asal Bosnia ini juga turut merayakan hari raya haji melalui sebuah unggahan di akun Insta Story.

Lalu, ada mantan pemain Liverpool yang kini memperkuat raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, Sadio Mane, yang juga ikut merayakan hari raya Idul Adha.

“Selamat hari raya, saya berharap kalian semua berbahagia dan mendapat kedamaian. Selamat merayakan Idul Adha bagi seluruh saudara muslimku,” tulis Mane via Insta Story.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini